Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lelang Jabatan Masuki Babak Krusial

Para peserta lelang jabatan tampak santai berdiskusi di Aula Dikbud Kota BengkuluBENGKULU, PB - Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu memasuki babak krusial. Setelah dinyatakan lulus dalam psikotes, 36 peserta yang lolos mulai mengikuti tes kompetensi manajerial dan kompetensi bidang, Selasa (24/11/2015).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, M Husni, mengatakan, usai tes kompetensi manajerial dan kompetensi bidang, para peserta akan mengikuti penulisan dan presentasi makalah. Pelaksanaan dua kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Jum'at (27/11/2015) mendatang.

Pada seleksi ini, kompetensi para peserta akan dinilai melalui metodologi psikometri, wawancara kompetensi dan melakukan analisa kasus. Para peserta akan melaksanakan ujian baik secara tertulis sekaligus wawancara.

"Rangkaian ujian ini akan melihat dengan jelas siapa yang benar-benar memiliki kompetensi pada bidang yang dilamar. Besok ujiannya masih akan berlangsung," kata Husni kepada Pedoman Bengkulu.

Dengan adanya kompetensi ini, setiap pejabat yang terpilih diharapkan merupakan orang yang memiliki kompetensi dan profesionalitas yang memadai dalam bekerja. Kompetensi dan profesionalitas ini akan dikonfirmasi melalui pelaksanaan rekam jejak yang dilaksanakan di tempat peserta bertugas selama dua tahun terakhir dan dilingkungan tempat tinggal yang bersangkutan.

"Setelah psikotes ini tidak ada lagi yang digugurkan. Semua peserta dipersilahkan untuk mengikuti semua tahapan dan akan direkap hingga penetapan tiga orang peringkat terbaik," kata Sekretaris Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Budiman. [RN]