Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Warga Lebong Cabut Gelar Raja Agung Junaidi Hamsyah

kisah-gubernur-bengkulu-dapat-pelayanan-buruk-di-rs-S2HXjAlQ1fBENGKULU, PB - Gelar Raja Agung yang disandangkan masyarakat Kabupaten Lebong kepada Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah akhirnya dicabut. Kepemimpinan Juniadi dianggap banyak merugikan masyarakat Kabupaten Lebong.

“Sekarang kami tidak percaya lagi dengan Junaidi Hamsyah, karena menghianati masyarakat Lebong, saya sampaikan gelar Raja Agung dicabut,” kata tokoh adat masyarakat Lebong, Adi Ogan, kepada Pedoman Bengkulu.

Masyarakat kecewa dengan sikap Gubernur Junaidi Hamsyah yang menyerahkan hak pilih warga 5 desa ke Bengkulu Utara, sehingga menyulut protes. (Baca: Ribuan Warga Lebong Terancan Tak Bisa Memilih)

“Sumber masalahnya ada di Junaidi Hamsyah, lahirnya Permendagri No. 20 Tahun 2015 yang merugikan warga Padang Bano adalah ulah gubernur,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, Warga Lebong di lima desa yakni Desa Padang Bano, U’ei, Limes, Sebayua dan Kembung sempat menggelar aksi Demonstrasi ke kantor Gubernur menuntut hak Pilihnya dikembalikan ke Kabupaten Lebong. (Muammarsyarif)