Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tim Pakar Godok Materi Debat Kandidat Cagub

KPU_Bengkulu__Yulardi_Hardjoputra_Liputan6.com_BENGKULU, PB - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bengkulu tengah menyiapkan rencana tahap pelaksanaan debat kandidat untuk pasangan Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu. Rencananya pelaksanaann debat kandidat perdana akan digelar pada minggu pertama November.

Komisioner KPUD Provinsi Bengkulu divisi teknis penyelenggaraan, Eko Sugianto mengatakan, debat kandidat akan digelar sebanyak tiga kali, untuk pelaksanaan debat kandidat ini merupakan tahapan yang memang sudah disiapkan oleh KPU sebelum 9 Desember yang akan datang.

"Minggu awal November kita akan mulai debat, sementara waktu kita rencanakan di salah satu hotel di Bengkulu," katanya Kepada Pedoman Bengkulu, Jumat (30/10).

Lanjut Eko, mengenai apa yang akan menjadi materi dalam debat perdata nanti sudah di serahkan sepenuhnya kepada tim pakar yang diambil dari lima perguruan tinggi yang ada di Bengkulu.

"Untuk materi kita sudah serahkan kepada tim Pakar. Tim pakar itu dari lima perguruan tinggi di Bengkulu diantaranya adalah Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Unversitas Hazairin, IAIN Bengkulu dan IPDN. Tim inilah nanti yang akan memberikan pertanyaan kepada kandidat," ujarnya.

Tambahnya, debat kandidat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. "Akan ada tiga kali debat kandidat, yang jelas pada bulan November ini debat kandidat sudah harus selesai," tutupnya

Seperti yang diketahui Pilgub Bengkulu hanya diikuti oleh dua pasang kandidat, head to head, dua pasangan kandidat yang akan bersaing, yakni Sultan Bachtiar Najamuddin- Mujiono dan pasangan Ridwan Mukti- Rohidin Mersyah. [Muammarsyarif]