Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Damai di Depan KPU

[caption id="attachment_65709" align="aligncenter" width="1220"] Ilustrasi mahasiswa yang menggelar orasi dan membagikan selebaran di area Universitas Padjadjaran[/caption]

BENGKULU, PB - Dengan semakin dekatnya Pilkada serentak 2015, ratusan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Bengkulu (UMB) melakukan aksi damai didepan kantor KPU Bengkulu, yang terletak di Jl. Wr. Soepratman,   Bentiring Permai, Kota Bengkulu, Rabu (7/10).

Massa yang tergabung dalam Suara Mahasiswa UMB Bersatu (SMUB) itu menginginkan agar Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015 dapat berjalan secara damai, dan tertib.Mereka berharap agar KPU bersikap independent.


”Kami ingin membangun ruang partisipasi publik dalam mengkawal Pilkada serentak dengan mendukung KPU Bengkulu agar tetap independen” kata Koordinator SMUB Bersatu Oki Saputra Jaya.

Lanjutnya, mahasiswa yang merupakan bagian elemen terpenting dalam pergerakan memiliki tanggung jawab moril dalam menyikapi serta mengkawal pesta demokrasi nantinya. Mereka menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan pemilu.


“Kami ingin menegaskan dukungan pada KPU,  baik secara pribadi maupun organisasi dan tetap menjaga kesatuan. Kami mengkawal demokrasi ini demi terciptanya pilkada damai, bersih, tanpa kecurangan”, pungkasnya.

Dalam aksi tersebut SMUB menyampaikan tuntutannya agar KPU bersikap jujur, adil, dan independen tanpa intervensi siapapun. Selain itu, KPU juga dituntut untuk taat pada tahapan dan aturan-aturan yang ada. 

Setelah membacakan pernyataan sikapnya, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. [Akur Tamma]