Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua KNPI Provinsi Ajak Pemuda Terus Berkarya

[caption id="attachment_66663" align="aligncenter" width="1134"] Bendera KNPI[/caption]

BENGKULU, PB - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu, Batar Yuda Pratama mengajak generasi muda Bengkulu, agar terus berkaraya dalam memajukan pembangunan di daerah.

Dikatakan Batara Yuda melalui memontum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 78 tahun ini, diharapkan generasi muda yang ada di Provinsi Bengkulu, agar dapat bangkit dengan menunjukan jati dirinya.

"Melalui revolusi mental ini, untuk berperan aktif di segala bidang, baik dari aspek pembangunan, sosial kemasyarakatan, ekonomi serta menjaga semangat persatuan dan kesatuan, dengan tetap terus berkarya” kata Yuda kepada Pedoman Bengkulu, Kamis (29/10)

Apalgi bertepatan dengan akan terselenggaranya Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu pada 9 Desember 2015 mendatang, pihaknya terus menggaungkan dengan menyadarkan, dan juga melalui kegiatan seminar-seminar, agar para pemuda dan pemudi untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"Para generasi penerus bangsa ini untuk dapat memikirkan pola jangka panjang, dan mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global yang sudah menunggu didepan mata,” ujarnya.

Yuda yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini juga mengajak generasi muda di Propinsi Bengkulu untuk mengisi hari Sumpah Pemuda, tidak mengedepankan kegiatan seremoni belaka, namun perlu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 78 tahun ini, para pemuda telah melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk peduli terhadap lingkungan dengan penanaman pohon Mangrove di Taman Wisata Alam TWA Pantai Panjang Bengkulu,”katanya.

Ia juga berharap, pemerintah daerah setempat agar dapat selalu melibatkan pemuda dalam berbagai kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

"Keterelibatan generasi muda di Bengkulu ini, bisa lebih mengeksplorasi dan berkreatifias untuk berbuat yang terbaik untuk daerah kelahirannya ini,” tutupnya anak mantan Bupati Lebong itu. [Muammarsyarif]