Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Resmi, Dempo - Bang Ken Berpasangan di Pilgub 2024

PedomanBengkulu.com - BENGKULU - Dempo Xler dan Ahmad Kenedi resmi berpasangan dalam pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Dua pasangan ideal ini, maju jalur independen berkoalisi bersama rakyat dalam membangun Provinsi Bengkulu.

Duet ideal pasangan Dempo Xler dan Ahmad Kenedi yang akrab disapa Bang Ken itu, telah mewakili semua kalangan masyarakat.

Dempo Xler sosok pemuda visioner dan enerjik itu, telah mewakili anak muda. Usia Dempo yang masuk 38 tahun itu, memiliki tekad kuat membangun Bengkulu baru, menuju Indonesia emas.  

Kepemimpinan dan jaringan yang luas telah teruji. Pemuda berdarah serawai itu, saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu. Telah didaulat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia (PPITTNI) dan Ketua Jaringan Santri Indonesia (JSI) Provinsi Bengkulu. 

Sementara Bang Ken, telah mewakili kalangan tua dan memiliki tekad sama membangun Bengkulu baru. Bang Ken dikenal berpengalaman dalam memimpin. Pernah menjabat Walikota Bengkulu, dan berpengalaman di politik kancah Nasional. Sebab, Bang Ken saat ini masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.

Bakal Calon Gubernur Bengkulu Dempo Xler menegaskan, dirinya dan Bang Ken telah menyatukan tekad membangun Bengkulu bersama rakyat, lewat jalur independen. 

"Kami berdua telah berkomitmen dengan masyarakat lewat jalur independen maju dalam Pilgub Bengkulu," terang Dempo didampingi Bang Ken saat berada di Posko Pemenangan Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu, Kamis malam 9 Mei 2024.

Dempo mengatakan, pilihannya berjuang bersama dengan Bang Ken dalam Pilgub Bengkulu itu, karena Bang Ken dinilainya sudah berpengalaman memimpin. 

"Bang Ken ini adalah senior, dia juga sangat berpengalaman baik di daerah atau secara Nasional. Ia pernah terpilih sebagai Walikota Bengkulu periode 2007-2012, dan ia juga sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019," tuturnya.

Tidak hanya, di puncak karirnya dunia politik Bang Ken lanjut Dempo, pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 1999-2002. Bang Ken juga seorang ahli hukum lulusan Pasca Sarjana Universitas Bengkulu (UNIB). Maka sudah tak diragukan lagi sepak terjangnya kariernya di dunia politiknya.

Dempo menjelaskan niatnya untuk pencalonan sebagai Gubernur Bengkulu 2024-2029 dimulai sejak tahun 2 tahun yang lalu. Diawali dengan sholat hajat dan sholat taubat kepada Allah SWT, 2 tahun lalu Dempo telah membentuk tim hingga tingkat desa dan kelurahaan. Artinya niat untuk mencalonkan sebagai Gubernur Bengkulu bukan timbul  saat menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Ikhtiar saya untuk mencalonkan sebagai Gubernur Provinsi Bengkulu dimulai sejak dari 1 Januari 2022 (2 tahun yang lalu), Saya awali dengan 40 malam dengan sholat hajat dan sholat taubat kepada tuhan yang maha esa, tentang langkah politik untuk mengangkat derajat dan martabat anak cucu generasi rakyat Provinsi Bengkulu," tegas Dempo.

Sementara itu, Bakal calon Gubernur Bengkulu Bang Ken mengatakan, ia telah menerima pinangan Dempo Xler sebagai Wakil Gubernur Bengkulu periode 2024-2029. Menurutnya Dempo Xler adalah pemuda yang energik dan visioner. Maka Bang Ken yang didampingi istri dan anaknya, telah meyakini diri untuk mendampingi Dempo Xler maju dalam Pilgub Bengkulu.

"Saya sudah melihat sepak terjang karier politik Adida Dempo. Anak muda yang energik dan visioner serta disukai semua orang terutama dikalangan anak-anak muda," ungkap Bang Ken.

Dikatakan Bang Ken, meskipun dirinya lebih senior dari Dempo Xler, namun dirinya siap mendampingi Dempo Xler dalam kompetisi Pilgub Bengkulu 2024. Karena dirinya melihat sosok Dempo Xler merupakan pemuda yang visioner dan enerjik.

"Seperti kita ketahui saya lebih senior dari Adinda Dempo, tapi saya menyadari pemuda yang visioner dan enerjik ini harus didampingi untuk mewujudkan Bengkulu ini semakin maju kedepannya," tuturnya.

Bang Ken menegaskan,  sudah saatnya anak muda terbaik Bengkulu untuk memimpin. Sehingga para politik senior mendampingi berjuang membangun Bengkulu.

"Suatu tugas kehormatan untuk menjadi bagian di dalam meneruskan kepemimpinan di Provinsi Bengkulu. Insyaallah Bung Dempo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernurnya Bang Ken," pungkas Bang Ken.