Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Pauh Terenja Action, Ada 3 Pembangunan Jadi Skala Prioritas

PedomanBengkulu.com, MUKOMUKO - Pemerintah Desa Pauh Terenja, Kecamatan XIV Koto mulai kebut pembangunan fisik tahap I, dan langsung melaksanakan kegiatan pra pelaksanaan pembangunan titik nol, Rabu (8/5/2024).

Adapun 3 item yang telah disepakati untuk pembangunan fisik, yang masuk dalam skala prioritas dari hasil musyawarah desa, yakni pembangunan gedung perpustakaan, pembangunan serta peningkatan pengoralan Jalan Usaha Tani (JUT), Pelat Deker dan pembangunan saluran irigasi.

Disampaikan Rodi Hartono Kades Pauh Terenja, bahwasanya pembangunan 3 item ini merupakan usulan dan hasil musyawarah dari masyarakat dari hasil Musyawarah Desa (Musdes).

Pembangunan JUT dengan panjang 60 meter dengan total anggaran Rp.74.093.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Kemudian pembangunan saluran irigasi sepanjang 58 meter dengan total anggaran Rp.85.139.000 dan pembangunan gedung perpustakaan desa sebesar Rp. 375.561.200.

"Alhamdulillah kemarin kami baru saja melaksanakan pra kegiatan pembangunan fisik (titik nol). Pemdes Pauh Terenja mulai kebut pembangunan dengan membangun perpustakaan desa yang rencana akan dibangun di dalam kawasan kantor desa," kata Kades ketika dikonfirmasi.

Dilanjutkannya Kades Pauh Terenja, ia berharap seluruh pihak dapat mendukung proses pembangunan yang ada di desa itu. Baik dari masyarakat, pemuda, pegawai syarak, adat, dan tokoh agama.

"Besar harapan kami, kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar, tidak ada halangan maupun rintangan. Demi mewujudkan pembangunan di desa Pauh Terenja," pungkas Rodi Hartono.

Turut hadir dalam pra pelaksana kegiatan ini, Pemerintah Kecamatan XIV Koto, Camat XIV Koto, Sekretaris Kecamatan XIV Koto, Kades Pauh Terenja Rodi Hartono, Zuliadi, Ketua BPD, Lirit, dan Babinsa, Bhabinkhatibmas, perangkat desa Pauh Terenja.