Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lulus Administrasi, 8 Peserta Ikut Assessment Lelang JPTP Pemkab Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Tahapan lelang terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang digelar Pemkab Lebong, memasuki tahapan assessment. Setelah dinyatakan memenuhi syarat (MS) administrasi, sebanyak 8 peserta dari 7 Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang dilelang akan mengikuti assessment yang ada dilaksanakan pada tanggal 04 hingga 05 Mei 2024 di salah satu Hotel di Kota Bengkulu. 

Hal tersebut diungkapkan Mustarani Abidin selaku Ketua Panita Seleksi JPTP Kabupaten Lebong. Dikatakan Mustarani, sebelumnya pihaknya telah mengumumkan nama pelamar dan OPD yang dituju oleh para peserta. 
Dari sejumlah pelamar, terdapat 8 peserta yang melamar di 7 OPD dinyatakan memenuhi syarat administrasinya dan berhak mengikuti tahapan seleksi terbuka JPTP selanjutnya, yakni tahapan assessment.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, peserta akan mengikuti seleksi assesment yang akan dilaksanakan di Hotel Exstra Kota Bengkulu pada hari Sabtu dan Minggu 04-05 Mei 2024. Assesment meliputi tes psikologi, simulasi (PA, Intray dan LGD) dan selanjutnya interview," ungkap Mustarani Abidin kepada PedomanBengkulu.com Selasa (30/04/2024) malam.

Dijelaskan Mustarani, sebelumnya seleksi lelang terbuka JPTP Kabupaten Lebong dibuka untuk 10 jabatan. Tetapi hanya 7 OPD yang jumlah pesertanya cukup, sementara 3 OPD tidak terpenuhi kuotanya.  Adapun 10 OPD yang dibuka lelang JPTP, 6 OPD memenuhi syarat yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP).

Kemudian Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Selanjutnya Badan Keuangan Daerah (BKD),  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lebong.

"Sedangkan 3 OPD yang tidak memenuhi jumlah kuota, yaitu jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Lebong," bebernya.[spy]