Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kejurnas 2024, ASKI Provinsi Bengkulu Peroleh 16 Medali

PedomanBengkulu.com -  Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh Kontingen Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Provinsi Bengkulu, di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ASKI 2024 di GOR Remaja, Jakarta Timur.

Tak tanggung-tanggung, karateka Bengkulu ini meraih 16 medali di ajang tingkat nasional tersebut. 

Alhamdulillah karateka kita menujukan prestasinya. Secara kolektif dengan memperoleh medali yang sangat memuaskan. Dengan memperoleh 16 medali, meskipun target kita hanya 10. Ada 2 emas, 2 perak dan 12 perunggu," kata Anggota DPRD Provinsi Bengkulu sekaligus Ketua Umum ASKI Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, Senin (6/5/2024).


Ia menjelaskan hal ini juga tidak lepas dari support pihaknya. Yang penuh mendukung kegiatan anak-anak di Kerjurnas ASKI tersebut. Bahkan dirinya langsung menyambangi para Karateyangbertanding guna memberikan semangat bagi para karateka tersebut.


Ia mengawal terus dari hari pertama pertandingan sampai hari terakhir pertandingan.

Termasuk untuk memastikan fasilitas dan pemenuhan kebutuhan para atlet ASKI Bengkulu. 

"Agar atlet kita bisa fokus meraih prestasi, dari awal kita sampaikan bahwa ke Kejurnas ini bukan hanya latihan saja, tapi mencari prestasi," pangkas Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Bengkulu ini.


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Dispora Provinsi Bengkulu, yang terus bekerjasama dengan ASKI.

" Kepada Forki juga kami ucapkan terimakasih, yang terus mengawal perguruan yang di cabang olahraga Karate di bawah Forki ini bisa terus eksis," papar politisi Partai Hanura ini.


Ia juga berharap prestasi serupa bisa berlanjut dalam Kerjurnas yang lain. Untuk itu, pihaknya akan persiapan secara matang para atlet.  

"Target kita emasnya kita tingkatkan. Juga untuk Dinas (Diknas atau Dikbud Provinsi) terkait bisa diakomodir. Mereka yang berprestasi ini bisa diprioritaskan," pesan Usin.