Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wujud Peduli, Perkumpulan Juang Kencana Bengkulu Gelar Aksi Sosial

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ramadhan berkah 2024/1445 Hijriah, Perkumpulan Juang Kencana (PJK) Provinsi Bengkulu menggelar bakti sosial dengan aksi berbagi kepada puluhan penerima manfaat. Aksi sosial tersebut sebagai wujud peduli sesama sebagaimana dianjurkan dalam ajaran dan tuntunan agama.

Ketua Juang Kencana (Juken) Provinsi Bengkulu Dra. Maryana., M.M menyampaikan wujud peduli juang kencana tersebut berupa penyaluran bantuan kepada 35 penerima manfaat yang patut mendapat bantuan. Bantuan tersebut berupa uang tunai Rp 200 ribu per orang," kata Maryana di Mushollah Alhikmah Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Jumat (5/4).

Penerima bantuan tersebut berasal dari beberapa kabupaten, yang diantaranya Kabupaten Seluma sebanyak lima orang dan 30 orang keluarga besar Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu yang patut menerima dan yatim piatu di lingkup BKKBN," katanya.

Ia menambahkan, berjalannya bakti sosial itu atas dukungan dari sejumlah pihak diantaranya para Anggota Perkumpulan Juang Kencana Bengkulu baik yang ada di provinsi maupun luar provinsi Bengkulu. Dan aksi serupa telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu", tambahnya.

Hadir pada aksi berbagi tersebut selain pengurus inti PJK, tampak hadir bersama penerima manfaat Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Zamhari, S.H., M.H, Sekretaris BKKBN Bengkulu Nesianto, S.E., M.M yang didampingi sejumlah Ketua Tim Kerja di Lingkup BKKBN Bengkulu.

Zamhari mengapresiasi aksi peduli sesama yang diprakarsai para senior BKKBN Bengkulu untuk mempertahankan nilai-nilai silaturahim. "Ada dua hal penting dapat dipetik dari aksi sosial ini. Pertama, Silaturahim yang dikaitkan nilai-nilai kemanusian yang mulia. Kedua, nilai program dikalangan sepuh masih tetap kuat dan diharapkan masih berperan dalam meningkatkan kualitas program Bangga Kencana," harap Zamhari.[Rls]