Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wabup Fahrurrozi Terima Bantuan Kemanusiaan Banjir dari Pemkab Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Penyerahan bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang dipimpin langsung Bupati Syamsul Effendi, beserta BAZNAS dan PGRI Rejang Lebong diterima langsung oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin di Posko induk penanggulangan bencana banjir di Kantor Camat Lebong Sakti, Jumat (26/04/2024) pagi.

Wabup Lebong Fahrurrozi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, mewakili Pemerintah Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rejang Lebong beserta jajaran, dengan kunjungan langsung dan penyerahan bantuan kemanusiaan, selain sebagai penghibur masyarakat pasca bencana banjir, juga menunjukkan bahwa Pemkab Lebong tidak sendirian menghadapi bencana yang dialami masyarakat Kabupaten Lebong.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Rejang Lebong dan jajaran, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk korban banjir," sampai Wabup Fahrurrozi.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyebutkan, bahwa kedekatan emosional antara Rejang Lebong dan Lebong, tentunya mendorong pihaknya beserta jajaran ikut serta membantu masyarakat Kabupaten Lebong dalam menghadapi musibah bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Ini bentuk empati kami selaku Kabupaten tetangga dari Kabupaten Lebong, dimana dua kabupaten ini dulunya satu, jadi wajar saja kami Pemda Rejang Lebong peduli akan dampak bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Lebong. Semua kami serahkan ke Posko agar disalurkan  tepat sasaran," ucap Syamsul.

Untuk diketahui, adapun sejumlah bantuan yang diserahkan Pemkab Rejang Lebong meliputi, uang tunai sebesar Rp.45 juta, 209 dus mie instan, 286 dus air mineral. Kemudian bantuan berupa telur 20 karpet, pakaian layak pakai, beras, paket sembako, peralatan sekolah serta beberapa dus biskuit.[spy]