Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasca Banjir, Danramil Efrizal Koordinir Pembersihan Sisa Lumpur di Badan Jalan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pasca banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah Kabupaten Lebong Selasa (16/4/2024) lalu, selain menenggelamkan rumah dan persawahan, juga meninggalkan tanah lumpur di badan jalan dan mengakibatkan para pengendara kesulitan melewati terutama untuk para pengendara khususnya pesepeda motor dan warga setempat. Keluhan itu disampaikan warga langsung kepada Danramil Lebong Selatan Lettu Efrizal saat berkunjung, ke Posko Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti. 

"Kemarin warga minta tolong dibantu bersihkan sisa tanah yang masih menumpuk dibadan jalan. Kemudian saya mencoba berkoordinasi ke Posko Induk di Kantor Camat Lebong dan Alhamdulilah kita bisa pinjam pakai alat berat dan pagi ini kita bersihkan," ungkap Lettu Efrizal dilokasi Sabtu (20/04/2024) pagi.

Dikatakan Efrizal, sesuai permintaan masyarakat Desa Ujung Tanjung III, dirinya berkoordinasi dengan Posko Induk dan berhasil meminjam alat berat dan bantuan BBM dari Dinas PUPRHub Lebong untuk membersihkan jalan.

"Bukan hanya keluhan warga yang tinggal dilokasi, saat pembersihan berjalan saja sudah beberapa pengendara yang terjatuh saat lewat. Tentunya ini juga motivasi tersendiri bagi saya untuk terus pantau pembersihan sisa tanah sampai selesai, ditambah bantuan mobil Damkar Satpol PP menyiram sisa tanah," singkatnya.[spy]