Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Partai Hanura Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan


PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bengkulu Selatan membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan untuk diusung di Pilkada 2024.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati DPC Partai Hanura Bengkulu Selatan, Piter Rudis, SE,MM Mengungkapkan pengambilan formulir pendaftaran secara resmi akan dimulai sejak tanggal 25 April sampai 9 Mei 2024.

"Formulir bisa diambil di Sekretariat DPC Hanura Bengkulu Selatan di Jalan Dua Jalur Gunung Ayu pada jam 10.00 sampai 17.00 WIB," ujar Piter Rudis yang juga merupakan Caleg Terpilih DPRD Bengkulu Selatan Dapil III Partai Hanura ini.

Sementara untuk tahapan pengembalian berkas dan formulir dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 17 Mei 2024, pada pukul 10.00 sampai 17.00 WIB.

Lanjut Piter, Partai Hanura membuka peluang seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik daerah untuk diusung Partai Hanura pada Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

"Kesempatan ini terbuka untuk umum dan untuk semua kalangan, baik kader Partai Hanura maupun non kader, baik dari kalangan politisi,birokrat, pengusaha, pemuda, aktivis, laki-laki maupun perempuan. Semuanya boleh mendaftar," ujar Sekretaris DPC Partai Hanura Bengkulu Selatan ini.

Setelah proses pengembalian formulir pendaftaran, selanjutnya Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang mendaftar akan mengikuti Fit and Proper Tes di DPP Partai Hanura. 

"Pelaksanaan wawancara dan fit and proper tes di DPP. Namun DPC dan tim penjaringan ikut mendampingi kandidat bakal calon ke DPP," tegasnya.

Dengan perolehan dua kursi DPRD Bengkulu Selatan pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Partai Hanura Bengkulu wajib berkoalisi dengan partai lain. Dengan syarat minimal 20 persen kursi DPRD atau minimal 5 kursi DPRD untuk bisa mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, maka Partai Hanura minimal butuh koalisi dengan Partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Bengkulu Selatan.

Untuk informasi pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Hanura Bengkulu Selatan bisa berkoordinasi melalui HP/WA di nomor 0811-7357-771. 

"Proses penjaringan ini merupakan upaya dari Partai Hanura untuk mencari sosok pemimpin yang senafas dengan ideologi dan perjuangan Partai Hanura. Sekaligus mencari Calon Bupati yang siap berjuang untuk Bengkulu Selatan," pungkas Piter Rudis. (Apd)