Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kasus DBD di Seluma Tinggi, Kabid P2P: Penting Menjaga Lingkungan Tetap Bersih

PedomanBengkulu.com, Seluma - Akhir-akhir Ini kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seluma kian meningkat, tercatat di bulan April ini saja sudah 17 kasus yang di tangani Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

Diketahui, terhitung dari Januari 2024 sampai April 2024 ini sudah 190 kasus di yang di tangani Dinas Kesehatan Seluma, dari 190 kasus tersebut ada 4 kasus yang meninggal dunia.

Kadid Pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Mazda mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke puskesmas-puskesmas terkait DBD, dan Dinkes Seluma juga sudah melakukan Poging di beberapa titik Desa di Kabupaten Seluma.

“Kita sudah melakukan sosialisasi ke Puskesmas terkait pencegahan DBD dan cara menerapkan pola hidup sehat ke masyarakat,” ujar Kabid P2P Dinkes Seluma.

Mazda Selaku Kabid P2P Dinkes Seluma juga menghimbau, “masyarakat Kabupaten Seluma agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar tempat tinggal tetap bersih serta membuang genangan- genangan air untuk pencegahan penularan penyakit DBD,” pungkasnya.

Terlepas dari himbauan tersebut ada atau tidaknya, menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal tetap bersih dan nyaman adalah kewajiban kita semua, KARENA PENCEGAHAN LEBIK DARI PADA MENGOBATI.

Penulis: Rahmat