Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Halalbihalal Guru Wilayah 4, Bupati Seluma Ingin Kuliner Khas Seluma Masuk Pelajaran Muatan Lokal

PedomanBengkulu.com, Seluma - Bupati Seluma Erwin Octavian, gelar halalbihalal bersama Guru di Wilayah 4 Kabupaten Seluma yakni Kecamatan Semidang Alas dan Semidang Alas Maras. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh asisten 1 Setda Seluma H. hendarsyah, Kepala Dinas Pendidikan Farzian dan beberapa pejabat eselon 3 dan 4 lainnya, serta ratusan guru dan kepala sekolah SD dan SMP Wilayah 4 memadati halaman sekolah SD Negeri 95 Seluma, Selasa 30 April 2024.

Erwin menjelaskan bahwa, upaya ini harus mulai dicanangkan ditingkat sekolah. Untuk mengajarkan kepada generasi penerus bahwa jenis kuliner nenek moyang mereka. 

"Mata pelajaran utama terus ditingkatkan, muatan lokal daerah juga harus dikembangkan, jika tidak dikembangkan maka identitas daerah dalam bentuk makanan tersebut akan hilang dimakan zaman," tegas Erwin. 

Lanjutnya, Erwin juga mengatakan agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Seluma segera memfasilitasi kegiatan Festival Kuliner Lokal di Wilayah 4 tersebut.

"Dengan adanya berbagai masukan dari guru dan kepala sekolah, maka kita mengharapkan kadis pendidikan untuk menyelenggarakan kegiatan festival kuliner lokal," sambung Erwin.

Erwin juga menyampaikan peluang pengangkatan ASN di Tahun 2024 terbuka lebar. Besar harapan bahwa seluruh guru yang belum lulus bisa mengikuti tes tersebut. 

Penulis: Rahmat