Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

7 Cara Ampuh Menjaga Kebersihan Lantai Granit

 

https://www.pexels.com/photo/white-couch-near-black-mat-259962/

Rumah Anda pakai lantai granit? Maka Anda harus pandai dalam merawatnya demi menjaga tampilan lantai agar tetap bersih. Granit memang menjadi material lantai yang banyak digunakan karena memberikan kesan tersendiri, tapi Anda pun perlu tahu bagaimana cara merawat lantai granit yang baik dan benar.

Granit mampu menonjolkan kesan mewah dan berkelas untuk bangunan hunian Anda selagi selalu dibersihkan secara rutin. Namun jangan khawatir karena menjaga kebersihan lantai granit ternyata cukup mudah, bahkan bisa Anda lakukan hanya dengan memanfaatkan karbol wangi saja.

7 Cara Ampuh Menjaga Kebersihan Lantai Granit

Pada dasarnya lantai yang terbuat dari granit memiliki tekstur kuat dan tidak mudah rusak. Meski begitu, Anda tetap harus menjaga kebersihannya dengan baik demi mempertahankan kualitas dan agar tidak cepat kusam. Lalu bagaimana cara menjaganya?

1. Sapu Lantai Secara Rutin

Hal pertama yang harus Anda lakukan demi menjaga kebersihan lantai granit adalah pastikan menyapunya secara rutin. Cara ampuh yang satu ini bertujuan untuk mencegah debu dan kotoran menempel yang lama kelamaan akan membuat granit terlihat kusam. Setidaknya Anda perlu menyapu lantai sehari sekali agar kotoran tidak menumpuk.

2. Pel Lantai Menggunakan Kain Lembut

Kain lembut menjadi alat pel terbaik untuk membersihkan lantai granit agar tidak merusak permukaannya. Kain berbahan flannel atau microfiber akan memudahkan Anda untuk mengelap ke sisi lantai yang tidak bisa dijangkau oleh alat pel konvensional. Jangan lupa tambahkan produk pembersih lantai agar tidak meninggalkan bau amis dan licin.

3. Bersihkan Dengan Baking Soda

Menjaga kebersihan lantai granit selanjutnya dapat Anda lakukan dengan memanfaatkan baking soda. Nantinya baking soda tersebut digunakan untuk membuat cairan pembersih dengan campuran air. Kemudian Anda bisa membasahi lantai dengan cairan tersebut dan bersihkan menggunakan lap.

4. Poles Lantai Secara Teratur

Ingin mempertahankan tampilan lantai granit? Maka Anda perlu melakukan pemolesan secara berkala. Cara ini akan membantu mengembalikan kilau pada lantai granit dan membuatnya lebih tahan lama. Namun sebaiknya langkah ini dilakukan oleh jasa poles lantai granit yang sudah terpercaya dan profesional.

5. Gunakan Perekat Berkualitas Tinggi

Untuk mendapatkan hasil lantai yang kuat dan tahan lama, Anda perlu menggunakan perekat yang berkualitas tinggi. Bahkan cara ini menjadi investasi dalam perawatan bangunan milik Anda. Pasalnya perekat tersebut mampu meminimalisir biaya perawatan pada lantai granit yang Anda pasang.

6. Tutup Lantai Menggunakan Karpet

Tidak cukup hanya dengan perekat berkualitas tinggi saja, tetapi merawat lantai granit juga harus dilakukan dengan menutup lantai menggunakan karpet atau permadani. Anda wajib memasangnya di area yang sering dilalui. Pastikan karpet tersebut memiliki lapisan pelindung di bagian bawah untuk mencegah gesekan langsung ke lantai granit.

7. Jaga Kelembaban Ruangan

Disadari atau tidak, kelembaban ruangan ternyata mampu mempengaruhi kualitas lantai granit. Meski memiliki ketahanan yang baik, material tersebut ternyata rentan terhadap perubahan subuh yang ekstrem. Inilah kenapa sebaiknya Anda memastikan ruangan memiliki kelembaban yang seimbang.

Nah yang terpenting dalam perawatan granit adalah cairan pembersih lantai. Anda harus menggunakan produk karbol wangi terbaik dan berkualitas yang sudah terjamin kandungannya. Jangan sampai menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan abrasif karena mampu merusak permukaan lantai.

Namun jangan khawatir karena sekarang Anda dapat memilih aneka ragam produk karbol wangi di Blibli. Pasalnya Blibli menawarkan pilihan pembersih lantai dari berbagai merek dengan kandungan yang sesuai kebutuhan. Sehingga Anda bisa memilih produk yang diinginkan dengan mudah dan praktis tanpa harus pergi jauh-jauh ke pasar atau warung.

Bersama Blibli, Anda juga bisa belanja kebutuhan rumah tangga lainnya seperti untuk merawat lantai granit dengan harga yang terjangkau. Apalagi adanya sejumlah voucher yang disediakan, belanja di Blibli akan semakin menguntungkan. Buruan nikmati kemudahannya!