Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wisuda UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Angkatan VII, Ini Pesan Rektor Kepada 642 Wisudawan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - 642 mahasiswa resmi dilepas oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu pada Rapat Senat Terbuka yang dilaksanakan di halaman gedung Rektorat kampus tersebut, Kamis (7/3).

Berdasarkan SK Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, wisudawan terbaik tingkat Universitas diberikan kepada Permata Puncak Siregar dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan IPK 3.83 predikat kelulusan cumlaude.

Terbaik tingkat:  

1. Fakultas Tarbiyah dan Tadris diraih oleh Annisa Fitri dengan IPK 3,86

2. Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah diraih oleh Yelma Kasari dengan IPK 3,84

3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diraih oleh Helmi Rosmelina dengan IPK 3,72

4. Fakultas Syari’ah, diraih oleh Veni Okta Media dengan IPK 3,90

5. Program PascaSarjana (S3)/PAI, diraih oleh Adam Nasution dengan IPK 3,98

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd dalam pidatonya menyampaikan rasa bahagia yang luar biasa atas  pencapaian ini.

"Saya percaya bahwa pencapaian akademik ini tentunya merupakan hasil dari jerih payah dan ketekunan para wisudawan dalam belajar dan tentunya dukungan dan doa dari keluarga serta kerabat," ujar Rektor.

Kepada orang tua wisudawan dan wisudawati lanjut Rektor, "Saya dan segenap jajaran civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami serta atas kerja sama yang luar biasa selama ini dalam mendidik putra putri ibu dan bapak sekalian. Semoga tali silaturahmi ini akan tetap terus terjalin," lanjut Prof. Zulkarnain Dali.

Beliau pun berpesan,  agar para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya di universitas ini dapat terus berkarya, berpikiran maju, dan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. 

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Sekali lagi kami ucapkan selamat, sukses, dan berkah kepada para wisudawan," sampainya.


Pada kesempatan yang berbahagia ini, Rektor turut menyampaikan bahwa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu tidak saja meningkatkan pembangunan fisik tetapi juga meningkatkan pembangunan mutu, baik mutu sumber daya manusia maupun mutu pendukung akademik lainnya. 

UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu saat ini telah memiliki 23 orang profesor atau guru besar dengan berbagai bidang keilmuan. Memiliki 24 jurnal terakreditasi, 4 buah diantaranya terakreditasi  sinta 2.



"Semua pencapaian di atas merupakan hasil  kerjasama, kerja keras, dukungan dan doa dari civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu," tutupnya.