Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ratusan Ibu-ibu Antusias Serbu Beras Murah

PedomanBengkulu.com, Kaur - Pemerintah Kabupaten Kaur pada Kamis (7-3-2024) melaksanakan Pasar murah yaitu penjualan berupa  bahan pangan Beras di jual dengan harga cukup murah jika di bandingkan dengan harga pasaran di mana beras hari itu di jual Dengan harga 11 400 rupiah per kilo.

Ini di laksanakan dalam rangka menstabilkan harga beras di pasaran menjelang Bulan Ramadan 1445 H tahun 2024, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kaur hari itu  bersama Bulog Bengkulu mengelar pasar murah. Melalui program Stabilitas Pasokan Harga Pangan (SPHP). 

Kegiatan pasar murah SPHP bertempat di halaman Kantor Camat Kaur Selatan, hari itu berjalan dengan tertib di mana ratusan ibu rumah tangga datang membeli beras dengan harga yang murah semuanya kebagian masing-masing membawa 2 kantong berisi 5 kilo per kantongnya.

"Perlu kami sampaikan bahwa ini program dari pemerintah pusat di mana Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dan bisa menstabilkan harga beras di pasaran," Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur, Jon Harimol, M.Si,

Lebih lanjut Jhon menjelaskan Bahwa program pasar murah atau SPHP ini akan terus dilanjutkan dimana Selanjutnya akan dilakukan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemda Kaur yaitu pada tanggal 18 Maret 2024. Pada kegiatan itu nanti Masyarakat akan mendapatkan beberapa bahan kebutuhan seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan lainnya.

Sementara pada kegiatan pasar murah yang di gelar di depan kantor Camat Kecamatan Kaur Selatan pada Kamis ini di sambut sangat antusias oleh warga Kaur Selatan akibatnya 6 Ton yang di sediakan hari itu hanya dalam waktu 3 jam habis terjual di mana masing-masing warga hanya di perbolehkan 2 karung atau 10 kilo saja.

"Sengaja kami batasi pembelian hari ini guna mengantisipasi ada nya warga yang tidak kebagian," Dodi Irawan salah satu pejabat badan ketahanan pangan Kabupaten Kaur Mengatakan di lokasi kegiatan.