Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Konsisten Kampanye Safety Riding, Astra Motor Bengkulu Datangi Pertamina Pulau Baai

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Astra Motor Bengkulu sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Bengkulu, Kembali menggelar edukasi safety riding, kali ini kegiatan di laksanakan Pertamina Pulai Baai Bengkulu dalam rangka bulan keselamatan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Erik Imam Kasmianto sebagai Fuel Terminal Manager Pulau Baai.

Erik menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menambah ilmu dalam keselamatan berkendara bagi karyawan Pertamina Pulai Baai Bengkulu. “Saya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena ilmu-ilmu sangat berguna bagi karyawan Pertamina Pulau Baai yang mayoritas menggunakan sepeda motor dalam mobilitas sehari-hari”ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan ada 2 sesi, sesi yang pertama adalah demo dalam beberapa trik dalam berkendara. Seperti :

1. Demo tentang perlengkapan berkendara

2. Demo cara naik dan turun sepeda motor

3. Demo pengereman depan, rem belakang dan kombinasi rem depan belakang

4. Demo cara mendirikan sepeda motor besar.

5. Demo menikung dijalan yang benar.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan seminar safety riding yang di awali dengan pretest dan penyampaian materi oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi.

Dalam materinya, Noval menjelaskan tentang hal-hal yang kecil dapat mempengaruhi keselamatan berkendara seperti konfirmasi keadaan sebelum melakukan perjalanan, menggunakan perlengkapan berkendara untuk meminimalisir dampak yang akan terjadi jika terjadi kecelakaan dijalan dan diakhiri dengan post test. 

Noval berharap karyawan Pertamina Pulau Baai dapat  menjadi role model untuk orang-orang sekitar dalam #Cari_Aman saat berkendara.  

“Semoga seluruh karyawan Pertamina Pulau Baai dapat selalu #Cari_Aman dan menempatkan keselamatan berkendara diatas kepentingan lainnya saat dijalan raya” tutup Noval. [NB]