Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Edukasi Safety Riding, Bersama #Cari_Aman Hidup Penuh Arti

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Astra Motor Bengkulu mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara di Kantor Dinas Pemerdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P3A dan PPKB) Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini diikuti oleh ibu dan calon ibu dilingkungan instansi tersebut.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi pada kesempatan ini menyampaikan materi terkait perilaku berkendara.

"Setiap tahunnya angka kecelakaan yang melibatkan penggendara perempuan meningkat. Oleh sebab itu, perilaku berkendara tidak aman seperti ceroboh dalam berlalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman serta kurang hati-hati saat berbelok menjadi materi utama yang disampaikan pada kegiatan ini," tutur Noval Yunaidi.

Melalui kegiatan ini juga, Noval berharap ibu-ibu dari P3A dan PPKB dapat menjadi role model #Cari_Aman saat berkendara untuk orang-orang sekitarnya.

“Semoga seluruh peserta dapat selalu #Cari_Aman dan mengedepqnkan keselamatan berkendara diatas kepentingan lainnya saat dijalan raya,” tutup Noval. 

Dikesempatan yang sama, Kasat Binmas Polresta Bengkulu AKP Julita Widianti turut menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Beliau yang memaparkan materi tentang peran wanita dalam keselamatan berlalu lintas. 

“Tingkat kecelakaan dalam lima tahun di Indonesia terus meningkat. Setiap hari terdapat sekitar 74 orang meninggal di jalan raya. Sekitar 49,5 persen dari kecelakaan tersebut melibatkan perempuan. Saya harap dengan adanya seminar ini dapat menurunkan angka kematian dijalan raya,” tutur Julita.

Sementara, Eri Yulian selaku Kepala Dinas  P3A & PPKB Provinsi Bengkulu yang turut hadir membuka langsung acara sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan. Mengingat, mayoritas ASN yang ada dilingkungan instansi yang dia pimpin menggunakan sepeda motor dalam mobilitas sehari-hari.[Rls]