Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wisuda Angkatan VI UINFAS Bengkulu, Rektor Sampaikan Pesan Pentingnya Menuntut Ilmu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Tanpa ilmu, seseorang tidak akan maju dan sulit berkembang dan dengan ilmu manusia akan dapat mengenal penciptanya, mentadaburi ciptaannya, serta senantiasa mencari keridhaan Allah SWT. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd pada sidang senat terbuka wisuda Sarjana, Magister dan Doktor angkatan VI tahun 2023 UINFAS Bengkulu, Kamis (23/11).

Dalam sambutannya dihadapan 650 wisudawan, Prof. Zulkarnain Dali menegaskan bahwa, telah menyelesaikan pendidikan bukan berarti proses belajar telah selesai. 

"Tantangan di masa depan semakin besar dan kompleks, oleh karena itu tetaplah meningkatkan kemampuan diri agar tetap bisa beradaptasi terhadap perubahan zaman yang begitu dinamis," pesan Rektor.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan UIN Fatmawati Sukarno berkomitmen untuk menyiapkan generasi masa depan yang memiliki daya saing global. 

"Pada bulan oktober 2023 UINFAS mengukuhkan 13 Professor/Guru Besar yang mewakili beragam disiplin ilmu. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi luar biasa dari para dosen," paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini, UINFAS Bengkulu juga melakukan kerjasama internasional dengan kampus-kampus islam asia tenggara yang meliputi pertukaran mahasiswa dan staf, penelitian, serta program akademik yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan budaya.   

Selain itu, UINFAS Bengkulu juga terus berikhtiar sebagai penjaga keberagaman dan kesatuan bangsa melalui penerapan konsep moderasi beragama. 

Dalam kesempatan itu juga, Rektor juga meminta para alumni untuk bersikap moderat dalam beragama, mengingat nasionalisme dan cinta tanah air indonesia serta ajaran agama tidak dapat dipisahkan. 

"Kepada orang tua wisudawan dan wisudawati sekalian ijinkan saya dan segenap jajaran civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami serta atas kerja sama yang luar biasa selama ini dalam mendidik putra putri ibu dan bapak sekalian. Semoga tali silaturahmi ini akan tetap terus terjalin," ucap Rektor.

Dia pun berharap, para alumni yang telah menyelesaikan pendidikannya di universitas ini dapat terus berkarya, berpikiran maju, dan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. 

"Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Kami ucapkan selamat, sukses, dan berkah kepada para wisudawan," tutupnya.[ADV]