Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Prasarana Gedung Paud Terunik, Dibangun di Tengah Kebun Sawit

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, menjadi bangunan sekolah terunik. Pasalnya, keberadaan gedung sekolah PAUD ini terletak di dalam perkebunan sawit di desa itu, diperkirakan sekitar 1 kilo jarak tempuh dari permukiman warga. Selasa (14/11/23).

Bangunan sekolah itu dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) APBDes tahap III tahun 2023, dengan total anggaran Rp. 210.832.160 juta.

Dibangun tahun ini, sekolah tersebut nampak belum bisa memadai proses belajar mengajar disana. Karena beberapa dinding bangunan tidak layak seperti sekolah pada umumnya.tegas M Toha selaku ketua LP-KPK.

''Ia menambahkan Masa gedung yang baru dibangun sudah ada pelapon yang bocor,Retak apa lagi itu mengunakan anggaran negara itu sangat mubazir. Saya meminta kepada Inspektorat untuk turun kelapangan untuk mengecek gedung tersebut.

Disampaikan Zainal Kades Teruntung bahwa pembangunan sekolah tersebut, sesuai dengan usulan dalam pembahasan musyawarah desa. 

Kemudian, sekolah tersebut mulai mengadakan belajar mengajar pada tahun ajaran baru dilaksanakan pada 2024/2025 mendatang. 

"Iya begitulah kondisiny.yang kami terima ketika monev," tutupnya. (Angga)