Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Mukomuko Hadiri Sosialisasi Penguatan Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan Bersama Kesbangpol

PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko Provinsi bengkulu  mengelar sosialisasi penguatan pendidikan dan wawasan kebangsaan.bertempat Diaula Kecematan XlV koto, Selasa (14/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Oleh Orang nomor satu dikabupaten Mukomuko H.Sapuan SE MM Ak CA CPA CPI Kaban Kesbangpol Jumaidi SH.Dandim Letkol INF Andri Suratman.kajari Diwakili Kasi Inteljen Radiman SH,MH, Serta Polres Mukomuko diwakili Ipda David SH.

Bupati Mukomuko H.Sapuan menyampaikan dalam menamankan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air Sejak Lingkungan Keluarga, wawasan kebangsaan harus senantiasa dijaga demi utuh dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kabupaten Mukomuko merupakan miniaturnya Indonesia yang memiliki banyak keragaman dalam suku bangsa, agama, ras dan budaya hidup rukun dan damai, serta toleransi tetap terjaga dg baik dalam bingkai Kebhinekaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam Wadah NKRI paparnya.

“Kita memiliki potensi yang besar di tangan putra-putri bangsa ini sebagai agen perubahan yang berperan sebagai jembatan terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur melalui ikatan satu nusa satu bangsa,” lanjutnya.

Ia menambahkan giat pendidikan wawasan kebangsaan  yakni menanamkan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat luas, agar penanaman rasa cinta kepada negara, bangsa dan Pancasila  dapat dimulai dari ruang lingkup yang kecil yaitu di lingkungan keluarga sehingga saat berada di lingkungan yang lebih besar, rasa kebanggaan dan cinta tanah air telah ada di jiwa mereka.

“Disini kita sebagai orang tua mempunyai peran penting dalam lingkungan kecil untuk menanamkan wawasan kebangsaan, jiwa kepancasilaan, dan mengenalkan ideologi negara kepada anak kita, sehingga saat mereka menjalani kehidupan di luar rumah mereka sudah memiliki rasa kebangaan terhadap negaranya sendiri," tutupnya. (Adv)