Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Derta Rohidin Apresiasi Kreativitas Dan Semangat SMAN 1 Seluma

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu-Kreativitas dan semangat siswa-siswi SMA Negeri 1 Seluma diapresiasi Bunda Literasi Provinsi Bengkulu Derta Rohidin. Hal ini diungkapkannya saat hadir dalam puncak acara HUT ke-37 dan ajang SMANSA Cup XII 2023 di halaman SMAN 1 Seluma, Selasa (24/10). 

"Semangat siswa-siswi hingga guru di sini luar biasa, secara penampilan seluruh guru menggunakan pakaian tradisional nusantara dan siswa siswinya juga kreatif-kreatif," ujar Derta usai acara.

Lanjutnya, adapun pameran kerajinan tangan yang dibuat oleh setiap kelas, sungguh sangat kreatif dan unik. Ada juga penampilan drumband, olahan makanan tradisional, hingga perlombaan panjat tebing. 

"Tadi juga ada masakan tradisional yang dimasak khusus oleh setiap kelas, dan rasanya enak-enak. Tentu ini semua atas bimbingan yang baik dari para guru, yang men-support bakat anak didiknya. Selamat kepada SMAN 1 Seluma semoga ke depan dapat lebih baik lagi," seru Derta.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Seluma Dian Rachmawati mengungkapkan dirinya sangat surprise kedatangan ibu Derta Rohidin, dan ini merupakan yang pertama kali semenjak sekolah ini berdiri.

"Terima kasih ibu Derta sudah hadir, di acara kami. Sungguh ini sangat luar biasa, dan membuat semangat baru bagi anak-anak," terangnya.

Lanjutnya, persiapan sudah dilakukan secara maksimal dan anak-anak sungguh antusias menyuguhkan kreativitasnya masing-masing. Apalagi guru-guru juga sudah maksimal, mengenakan pakaian adat khas daerah di Indonesia. 

"Alhamdulillah hari ini, berjalan sesuai rencana. Dan kita ingin mengenalkan berbagai pakaian adat nusantara, ada dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan lain sebagainya," pungkas Dian. [Rls]