Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hajah Leni Optimis Peringatan Maulid Nabi Datangkan Berkah untuk Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sejumlah masjid di Provinsi Bengkulu dengan semarak menggelar peringatan Maulid Nabi atau hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam yang jatuh pada 12 Rabiul Awal setiap tahunnya dalam kalender Hijriyah.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief ikut serta dalam kesemarakan tersebut dan berkesempatan menghadiri peringatan Maulid Nabi di sejumlah masjid, baru-baru ini.

"Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam adalah anugerah terbesar dari Allah subhanahu wa ta'ala untuk umat akhir zaman. Sebab beliau semua kesulitan dapat dihadapi, husnul khatimah dapat diraih. Mari bersholawat untuk beliau sebanyak-banyaknya," kata Hj Leni Haryati John Latief, Jumat (29/9/2023).

Alumni Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Mubai Taba Anyar ini menjelaskan, perjuangan Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam dalam menyebarkan agama begitu luar biasa, penuh dengan pengorbanan, penderitaan, kepedihan, kesusahan dan tangisan.

"Mungkin dengan bersholawat seumur hidup pun belum lagi mampu membalas jasa yang telah beliau lakukan untuk umat manusia. Maulid Nabi ini jadi pengingat untuk kita semua agar senantiasa mengikuti langkah beliau sebagai rahmatan lil 'alamin, berkah untuk seluruh alam," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Majelis Taklim Al-Mabrurah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu periode jabatan 2017-2022 ini menekankan, modernitas membuat manusia akhir zaman rentan terjerumus pada kesesatan, degradasi moral dan menjauh dari nilai-nilai agama.

"Momen Maulid Nabi ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kembali keimanan dan ketakwaan dalam diri manusia agar kita semua diakui dan mendapatkan syafaat oleh beliau shalallahu 'alaihi wa sallam di hari akhir," papar Hj Leni Haryati John Latief.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu ini memberikan apresiasi kepada seluruh masjid dan segenap masyarakat yang telah ikut serta merayakan kelahiran Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam dengan rasa kecintaan kepada beliau melebihi apapun.

"Insya Allah perayaan ini akan membuat pemahaman tentang risalah yang beliau shalallahu 'alaihi wa sallam bawa akan semakin meningkat di tengah-tengah masyarakat sehingga budaya Islami akan terbangun dan mendatangkan berkah untuk Bengkulu," demikian Hj Leni Haryati John Latief. [Muhammad Qolbi]