Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sultan Berbagi Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat Berhadian Motor di HUT RI ke 78


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ikut menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 RI, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menggelar kegiatan yang difokuskan di 2 daerah, yakni Kabupaten Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong, yang bertajuk Gebyar HUT RI Sultan Berbagi Jalan Santai & Senam Sehat.

"Jadi ada agenda untuk memeriahkan HUT RI ke 78, DPD RI waka III, pak Sultan B Najamuddin ikut memeriahkan,".

Dengan cara berbagi yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2023 di Lapangan Sekundang bersama bupati, forkopimda, dan seluruh masyarakat Bengkulu Selatan dan sekitarnya," kata Kepala Kantor DPD RI Provinsi Bengkulu Untung Putra Jaya, M.M, Selasa (8/8/2023). 

Pada kegiatan Sultan Berbagi ini, akan disemarakan dengan hadiah hiburan. Dan untuk hadiah utama, yakni satu unit sepeda motor.

Selain jalan santai, HUT RI ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai lomba, misalnya drumband, lomba senam sehat, bazar UMKM, hingga bagi-bagi doorprize. 

"Pak waka akan membuat beberapa agenda kegiatan, yaitu jalan sehat dengan doorprize motor hadiah utamanya. Juga ada lomba masak tingkat kecamatan, dan senam germas bersama di Bengkulu Selatan," jelas Untung. 

Kemudian, pada 27 Agustus 2023 acara serupa akan diadakan di Kabupaten Rejang Lebong. Yang difokuskan di Lapangan Dwitunggal, Curup. Dengan konsep yang sama, yakni Gebyar HUT RI Sultan berbagi. 

"Lalu agenda ke2 itu akan diadakan memeriahkan HUT RI bersama kabupaten Rejang Lebong yang akan dilakukan pada 27 Agustus 2023 yang starnya di rumah dinas Bupati dan finisnya di lapangan dwitunggal. Masih pak Sultan ya, dan doorprize motor juga," papar Untung. 

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti kegiatan Sultan Berbagi ini. Terutama bagi masyarakat di Seluma, Kaur, dan Bengkulu Selatan bisa mengikuti acara pada 13 Agustus 2023 di Lapangan Sekundang, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Juga untuk masyarakat sekitar Lebong, Kepahiang dan Rejang Lebong bisa saja mengikuti kegiatan di Lapangan Dwitunggal pada 27 Agustus 2023. (AM)