Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Diguyur Hujan Deras, Banjir Rendam Pemukiman Warga

PedomanBengkulu.com, Penarik - Diguyur hujan deras sekitar pukul 17.20 sampai 19.30 (8/8) 2023, beberapa rumah warga yang terletak di dataran rendah Desa Sidodadi, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, tepat nya RT 3 Dusun 2 terendam banjir dengan tiba - tiba, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan juga belum diketahui kerugian warga setempat dari kejadian tersebut, adapun ketinggian debid air pada saat itu sudah mencapai di atas lutut orang dewasa.

Disampaikan oleh warga Desa Sidodadi, Aulia Adinda, hujan mengguyur deras sekitar jam 17.20, dan reda sekitar pukul 19.30, namun dalam waktu singkat air meluap ke permukiman warga yang ada di RT 3 Dusun 2, dengan arus yang deras, dan ketinggian nya hingga di atas lutut orang dewasa.

"Hujan deras dari sore sampai menjelang Isa, selang beberapa saat air pun meluap ke rumah - rumah warga," sampainya.

Saat di konfirmasi melalui hand phone, Sekdes Desa Sidodadi, Dwi Darmanto, menyampaikan, bahwa benar adanya kejadian tersebut, deras nya hujan, dan adanya irigasi yang tersumbat sampah pepohonan, hingga menyebabkan air meluap di pemukiman warga RT 3 Dusun 2, Desa Sidodadi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan belum diketahui kerugian warga secara meterial.

"Hujan deras sekitar setengah enaman dan reda sekitar sebelum solat Isa, dan ada saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah pepohonan, dan menyebabkan air meluap ke pemukiman warga, dan debid air mencapai di atas lutut orang dewasa, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan belum di ketahui kerugian warga secara meterial," tutup Dwi Darmanto (crew)