Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelaksanaan Kurban Pemkot Sukses, Warga Dibikin Bahagia

PedomanBengkulu.com, Bengkulu– Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) pada momen iduladha 1444 H telah berjalan dengan sukses.

Setiap OPD berpartisipasi menyukseskan kurban Pemkot 1444 H kali ini. Sebagai pemimpin, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi mengapresiasi OPD turut ambil bagian dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat melalui berkurban.

“Ya, alhamdulillah pemerintah kota melalui pak wali dan saya (wawali) mengajak seluruh Kepala OPD agar kita berkurban dan hewan kurban tadi kita distribusikan ke masjid-masjid yang membutuhkan,” ungkap Wawali Dedy didampingi Asisten III Tony Elfian, Kadis Kominfo Gitagama.

Dedy menjelaskan, penyerahan kurban dilakukan secara bertahap, seperti Sabtu (1/7). Pemkot melalui Dinas Kominfo menyalurkan seekor sapi kurban kepada masjid Al-Iqra, Kelurahan Tengah Padang.

“Di kota ini ada kisaran 500 masjid, mungkin kita bertahap dan bergilir. Tahun ini kita membagikan di masjid Al-Iqra, tengah padang. Saya minta tolong ini dibagikan kepada yang berhak, sehingga tak ada lagi warga di tengah padang ini tidak dapat hewan kurban. Semuanya kita bagi rata,” jelas Dedy.

Mengenai suksesnya kurban 2023, Dedy berharap semangat kurban ini tak pudar dan selalu ditanamkan, sama halnya untuk setiap orang yang terus berkorban demi kemajuan Kota Bengkulu tercinta.

“Semangat berkurban ini harus ditanamkan. Berkurban untuk sama-sama memajukan Kota Bengkulu ini, berkurban bagaimana masjid kita menjadi makmur, berkurban agar kita semua insya allah bersama-sama dengan pemerintah kota menjadikan Kota Bengkulu, kota yang religius dan bahagia,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Masjid Al-Iqra, Tengah Padang Mustafa Zafar mengucapkan terima kasih atas bantuan kurban yang diserahkan Pemkot melalui Dinas Kominfo.

“Ya, alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih kepada pak Wali, Wawali, yang telah memperhatikan masjid kami. Insya allah bantuan ini bermanfaat dan tentunya membuat warga bahagia,” ungkapnya. (rls)