Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Timsel Terbentuk, Dempo Berharap Terpilih Sekda Provinsi Definitif Berkualitas dan Berintegritas

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengapresiasi terbentuk tim seleksi (Timsel) lelang jabatan calon Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu. mengingat sekda saat ini, Hamka Sabri sudah memasuki masa pensiun. 

Dempo berharap, dengan dibentuknya Timsel tersebut nantinya dapat terpilih Sekda baru tepat pada waktunya, sehingga nantinya jabatan sekda tak perlu diisi oleh pelaksana harian (PLH). 

"Sehingga nanti setelah pensiun bapak sekda kita, sudah ada sekda depenitif tanpa PLH," kata Dempo, Kamis (15/6/2023). 

Terkait hal ini, Dempo berharap Lelang terbuka ini dapat dibuka seluas-luasnya sehingga kelak terpilih Sekda yang benar- benar berkualitas untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. 

"Saya mendorong, Pertama adalah lelang sekda ini lelang terbuka umum yang bisa diikuti oleh semua orang, baik dari provinsi bengkulu, luar provinsi bengkulu maupun pegawai tingkat nasional, kenapa ? Bengkulu ini membutuhkan percepatan, kecepatan, lompatan untuk memajukan provinsi Bengkulu ini. 

Menurut Dempo, Provinsi Bengkulu saat ini membutuhkan sosok sekda yang cerdas, telaten dan teruji karena sekda adalah ujung tombak pengaturan birokrasi di Pemda Provinsi Bengkulu. 

"Karena kita memputuhkan sosok sekda yang mampu mengimbangi kinerja gubernur yang sangat cepat. Karena itu, siapapun punya hak yang sama untuk menjadi sekda, yang dibutuhkan adalah kualitas dan integritas," tandasnya.  (AM)