Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Tanggapan DPRD Terkait Masa Kontrak PPPK Dihapus

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan -  Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Joni Afrizal, SE turut menanggapi wacana penghapusan masa kontrak PPPK yang telah disepakati Menteri Dikbud, Menteri Keuangan, dan Menteri PAN RB.

Menurutnya penghapusan masa kontrak perlu dilakukan jika menguntungkan PPPK. Dengan tidak adanya lagi sistem masa kontrak, maka PPPK tidak perlu lagi cemas masa kontrak tidak diperpanjang setiap tahunnya.

“Saya rasa bagus kalau masa kontrak PPPK dihapus. Hal itu akan menguntungkan mereka, soalnya dengan tidak ada lagi sistem kontrak, PPPK tidak perlu takut lagi kontrak tidak diperpanjang,” kata Joni, Selasa (6/6/2023). 

Tapi, lanjut Joni jika penghapusan masa kontrak merugikan PPPK tentu hal itu tidak dikaji lagi. Jangan sampai harapan PPPK yang dulunya honorer ingin cerah kembali meredup gara-gara kebijakan yang tidak berpihak.

“Mereka yang jadi PPPK ini kan dulunya honorer. Jangan sampai harapan mereka yang mau bersinar tercoreng dengan kebijakan yang tidak berpihak. Nasib PPPK harus menjadi perhatian serius, soalnya mereka sudah banyak berbuat untuk dunia pendidikan, kesehatan, dan pemerintahan,” tukas Joni.