Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HET Gas 3 Kg Naik, Kota Bengkulu Capai 19 Ribu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Harga Eceran Tertinggi (HET) gas 3 Kg di Provinsi Bengkulu resmi naik, per 1 Juni 2023.

Kenaikan HET Gas 3 Kg cukup signifikan, dari kisaran Rp15.300 per tabung, menjadi paling tinggi Rp25 ribu per tabungnya.

Putusan kenaikan HET Gas 3 Kg tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor K.212.B1 Tahun 2023 Tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Tabung 3 Kg di Provinsi Bengkulu. Untuk di Kota Bengkulu sendiri mencapai Rp 19 ribu per tabung.

Meskipun kenaikan HET Gas 3 Kg telah iputuskan. Dalam hal ini, Pemkot Bengkulu berharap harga gas 3 Kg tetap seperti harga lama dan tak ada kenaikan yang begitu signifikan.

“Dulu memang pernah Pemprov minta kepada kita untuk membuat regulasi tentang kenaikan elpiji. Tapi kita (Pemkot Bengkulu) tidak membuat regulasi tersebut dan kita berharap harga tetap seperti harga lama, tapi kenyataan dalam hal ini sudah ada keputusan gubernur untuk menaikkan harga elpiji 3 Kg,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Bujang HR, Selasa (6/6/23).

“Kalau sudah ada keputusankan mau tak mau harus kita komunikasikan lagi. Jadi kita ikut keputusan, karena mereka sebagai perpanjangan tangan pusat di daerah,” lanjutnya. (rls)