Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Dukung Pemprov Pasarkan Kopi Robusta kepada Perusahaan Besar

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pasca pengiriman Kopi Robusta kepada PT MAYORA GROUP 14 Juni Lalu. Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales mendukung langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam memasarkan Kopi Robusta asli petani daerah.

Menurut Suimi, upaya Pemerintah Daerah dalam memasarkan Kopi Robusta ke Perusahaan bèsar patut di Apresiasi sehingga dengan hal ini Bengkulu dapat dikenal sebagai daerah produsen besar ketiga di Indonesia tidak bisa disangkal lagi.

“Ini sangat baik yang dilakukan pemerintah daerah. Selain kopi kita di kenal di luar provinsi bahkan luar negeri sekalipun sangat beÅ•dampak secara signifikan dalam kemajuan daerah terutama petani Ä·opi. Artinya apa, Kalu sudah masuk ke Perusahaan Besar seperti Mayora Group bukan tidak mungkin perusahaan lain juga aÄ·an meliÅ•ik potensi kopi robusta kita” Ujar Suimi. Selasa, (20/6/23)

Memiliki wilayah perbukitan dengan struktur tanah dan suhu yang cocok untuk tanaman kopi. Kopi robusta Bengkulu yang di kirim ke PT Mayora Group 14 Juni lalu berasal dari Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Selain Kabupaten Rejang Lebong, kopi dari kabupaten lain seperti Kepahiang, Bengkulu Utara, Lebong, Seluma dan Kaur juga bisa diserap perusahaan besar apabila pemprov maupun pemkab benar benar serius dalam mempromokan potensi Kopi Bengkulu kepada perùsahaan besar lainya.(AM)