Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

5 Trik Hemat untuk Menikmati Kopi Favorit dengan Budget Terbatas

Siapa yang suka menikmati secangkir kopi kekinian yang sedap? Rasanya memang memanjakan lidah dengan berbagai varian kopi yang keren dan inovatif.

Namun sayangnya, menikmati kopi kekinian bisa membuat kantong jadi terasa lebih ringan. Adakah tips hemat beli kopi kekinian yang bisa dipraktikkan? Tentu saja ada, Anda mau tau?

Dalam dunia kopi kekinian, seringkali kita tergoda oleh berbagai inovasi dan tren terbaru yang muncul setiap saat. Namun, hal itu tidak berarti harus mengorbankan keseimbangan keuangan Anda.

Dengan beberapa trik, Anda bisa menikmati kopi kekinian tanpa perlu menjebol kantong sendiri.

5 Trik Hemat Ngopi

Kopi kekinian merujuk pada tren dan inovasi terbaru dalam dunia kopi yang muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Istilah ini menggambarkan minuman kopi dengan sentuhan modern, presentasi yang menarik, dan kombinasi rasa yang unik. Cara menghidangkannya pun menggunakan tampilan yang estetis dengan metode seduh yang kreatif.

Salah satu ciri khas kopi ini adalah variasi menu yang beragam. Kedai kopi kekinian sering menawarkan beraneka minuman kopi seperti cappuccino, latte, espresso, dan sebagainya dengan tambahan rasa dan bahan-bahan unik.

Contohnya, kopi dengan tambahan sirup karamel, gula kelapa, atau rempah-rempah seperti kayu manis atau biji pala. Bukan hanya itu, ada pula minuman kopi dengan campuran susu, es krim, atau bahkan topping seperti marshmallow, cookies, atau cokelat.

Selain variasi rasa, presentasi yang menarik juga menjadi daya tarik kopi kekinian. Kopi seringkali dihias dengan latte art yang indah. Sehingga menghasilkan gambar atau pola yang terbuat dari susu steamed yang dituangkan ke permukaan kopi. Hal ini memberikan pengalaman visual yang menyenangkan sebelum menikmati rasanya.

Sayangnya, keseringan menikmati kopi kekinian ini bisa membuat kantong teriris karena harganya lumayan mahal. Akan tetapi, selalu ada cara bagi Anda agar bisa tetap menikmati kopi kekinian ini. Tentunya dengan mengikuti beberapa tips hemat beli kopi kekinian berikut ini:

1. Mintalah es di gelas terpisah

Cara hemat ngopi pertama yang bisa Anda coba adalah meminta es di gelas terpisah. Dengan cara ini, Anda dapat menyesuaikan tingkat kemanisan dan kepekatan kopi sesuai selera.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati sisa kopi yang tak tercampur dengan es, sehingga bisa Anda nikmati lebih lama.

2. Share dengan teman

Bagi Anda yang senang bersosialisasi sambil menikmati secangkir kopi, kenapa tidak mencoba untuk membaginya dengan teman? Saat memesan kopi di kedai, coba tanyakan kepada teman Anda apakah mereka ingin mencicipi kopi yang sama.

Dengan cara ini, Anda bisa berbagi pengalaman dan biaya pembelian. Jadi, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam sendirian. Lebih hemat dan seru, kan?

3. Memanfaatkan promo dan diskon

Jangan lupa selalu pantau promo dan diskon dari kedai kopi kekinian favorit Anda. Saat ini, banyak kedai kopi yang menawarkan promo menarik seperti buy one get one, diskon khusus, atau paket hemat.

Ikuti media sosial mereka atau daftar ke newsletter mereka untuk mendapatkan informasi terkini. Dengan memanfaatkan promo dan diskon ini, Anda bisa menikmati kopi kekinian favorit dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Coba buat sendiri di rumah atau kantor

Terakhir, jika Anda ingin benar-benar hemat, cobalah untuk membuat kopi kekinian sendiri di rumah atau kantor. Anda bisa menginvestasikan uang yang dipakai membeli kopi dalam sebuah alat seduh kopi.

Dengan cara ini Anda bisa menghemat banyak uang dalam jangka panjang. Serta bisa bereksperimen menggunakan berbagai rasa dan teknik seduh yang berbeda.

5. Bawa tumbler sendiri dari rumah

Sebaiknya Anda menyiapkan tumbler yang bisa digunakan kembali saat pergi ke kedai kopi. Banyak kedai kopi yang menyediakan diskon atau potongan harga jika Anda membawa tempat minum sendiri.

Jika belum memiliki tumbler, Anda bisa membeli botol kekinian seperti Corkcicle di marketplace Blibli.com

Blibli merupakan salah satu platform jual beli online terbesar di Indonesia.  Marketplace ini menyediakan berbagai kebutuhan Anda sehari-sehari. Termasuk berbagai jenis tumbler yang bisa Anda gunakan untuk membeli kopi kekinian yang sedang tren. Kabar baiknya, sering juga menawarkan promo tumbler, lho.

Jadi, ayo beli tumbler di Blibli sekarang! Supaya Anda bisa segera mempraktikkan tips hemat beli kopi kekinian di atas dan menikmati secangkir kopi kekinian yang lezat.