Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin Pastikan Hanura Bengkulu Makin Mantap Hadapi Pemilu 2024

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kesiapan Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Bengkulu dalam memenangkan Pemilu 2024 sudah semakin mantap.

Terbukti, setiap Daerah Pemilihan baik DPRD Kabupaten/Kota, 7 Daerah Pemilihan DPRD Provinsi Bengkulu telah mencapai 90 hingga 100 persen terisi.

Bahkan dalam rapat, Partai HANURA Provinsi Bengkulu terbuka dalam penentuan nomor urut dan pemetaan penguasaan caleg di setiap daerah pemilihan.

Masing-masing pimpinan DPC seluruh kabupaten menggambarkan seluruh caleg yang diajukan dan memiliki kesempatan sama baik pengurus, anggota DPRD (incumbent) maupun yang baru mendaftar.

Dikatakan Ketua DPD Parta HANURA Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, pada prinsipnya, demokrasi bukan hanya jargon di internal partai HANURA, tetapi mekanisme pelibatan usulan dari bawah, transparansi serta objektivitas dalam penjelasan dengan rencana capaian suara setiap caleg serta loyalitas caleg kepada partai tidak pernah ada dengan ukuran uang atau modal.

“Tetapi bagaimana caleg bisa membesarkan partai dengan pertumbuhan suara serta perolehan kursi di setiap daerah pemilihan,” ujar pria yang akrab disapa Bang Usin Sembiring ini.

Lanjutnya, Partai HANURA juga menolak dan tidak ada jual beli nomor urut Caleg. Karena menurut Bang Usin Sembiring, hanya mereka yang bekerja dan selalu bersama dan memperjuangkan kepentingan rakyat yang akan terpilih bukan karena nomor urut.

“Semoga dengan cara ini kami bisa menempatkan calon anggota legislatif yang bergotong royong membesarkan partai HANURA di Provinsi Bengkulu,” tutup Bang Usin Sembiring.