Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tahun Ini Pemdes Ujung Tanjung II Bangun Irigasi dan JUT

PedomanBengkulu.com, Lebong - Mengawali pembangunan fisik sarana prasarana di tahun anggaran 2023 melalui anggaran Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong, Senin (15/5/2023), melaksanakan penentuan titik nol pembangunan irigasi dan Jalan Usaha Tani (JUT). Pembangunan Irigasi dan JUT yang masuk dalam program prioritas oleh Pemdes setempat, untuk memberi manfaat bagi masyarakat pada sektor pertanian.

"Untuk tahap pertama DD ini, kita laksanakan titik nol menandai dimulainya pembangunan Irigasi," ungkap Penjabat Kades Ujung Tanjung II Rise Nopianti kepada PedomanBengkulu.com Senin (15/5/2023) pagi.

Dilanjutkan Rise, sedangkan untuk kegiatan fisik JUT akan dimulai pembangunannya pada tahap kedua. Untuk sementara ini, Tim pelaksana kegiatan (TPK) sedang mengumpulkan bahan material, agar saat proses tahap kedua bisa langsung mulai dikerjakan.

"Untuk JUT tahap pertama ini kita kumpulkan material dulu, jika DD tahap kedua cair maka akan langsung mulai dikerjakan. Dalam kesempatan ini juga, saya selaku Pejabat Kades tetap berharap dukungan semua pihak agar semua program yang kita laksanakan tahun ini berjalan sesuai kita harapkan," pungkasnya.

Selain pelaksanaan titik nol dan peletakan batu pertama, Pemdes Ujung Tanjung II juga melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp. 900 ribu.

Pantauan dilokasi, acara titik nol sekaligus peletakan batu pertama yang digelar Pemdes Ujung Tanjung II dihadiri Camat Lebong Sakti beserta jajaran, Ketua dan anggota BPD, PD dan PLD. Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta seluruh perangkat desa.[spy]