Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bank Bengkulu Dukung Program Pemerintah dan Promosi Daerah

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Puluhan Off-roader dari berbagai daerah ikut memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Curup Ke-143 Tahun 2023 dalam kegiatan olahraga otomotif adventure off-road 4X4. 

Menariknya, suksesnya kegiatan adventure off-road 4X4 Jelajah Tanah Rejang tak lepas dari peran sponsor yang turut serta membantu kegiatan tersebut. Seperti halnya Bank Bengkulu cabang Curup yang mensupport penuh kegiatan tersebut dengan menjadi sponsor utama.

Pemimpin Bank Bengkulu Cabang Curup, Wahyu Esa Saputra mengatakan, terlibatnya Bank Bengkulu cabang Curup sebagai sponsor utama kegiatan adventure off-road 4X4 merupakan salah satu wujud dan peran Bank Bengkulu dalam dukungan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

"Dalam event off-road kemarin, kami dari Bank Bengkulu menjadi sponsor utama. Bank Bengkulu selalu berkomitmen akan mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Termasuk untuk memajukan sektor pariwisata yang menjadi unggulan Kabupaten Rejang Lebong, " jelasnya. 

Ia menambahkan, Kegiatan off-road tersebut merupakan kegiatan positif sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan wisata daerah khususnya Kabupaten Rejang Lebong kepada para peserta off-road yang dominan berasal dari berbagai daerah di Sumatera. 

"Semakin banyak orang yang tahu wisata dan potensi kita, maka akan semakin banyak yang datang sehingga perputaran ekonomi masyarakat Rejang Lebong tentunya akan meningkat. Apalagi ajang off-road ini peserta yang hadir dari luar daerah, dengan harapan mereka tahu dan pulang dari Rejang Lebong menceritakan kepada kerabat mereka akan potensi yang luar biasa yang ada di Rejang Lebong," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, M. Budianto S.Pd, MM, mengungkapkan, kegiatan off-road 4x4 Jelajah Tanah Rejang diikuti oleh 70 Off-roader. Dimana para off-roader  melawati empat pos, disetiap pos peserta akan melakukan cek pos sebagai tanda bukti bahwa peserta telah melewati jalur dan no peserta akan sah jika beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Feroza dan 2 unit motor serta berbagai hadiah lainnya.

"Alhamdulillah kegiatan adventure off-road 4X4 sebagai ajang promosi pariwisata kabupaten Rejang Lebong sukses kita gelar. Kami dari Pemerintah Daerah kabupaten Rejang Lebong mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada Bank Bengkulu Cabang Curup yang telah menjadi sponsor utama dalam kegiatan ini," tutupnya. (Julkifli Sembiring)