Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Safari Ramadhan, Bupati Kopli Pastikan Masyarakat Kutai Donok Sekarang Bisa Miliki Sertifikat Tanah

Tampak Bupati Kopli Ansori saat menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Iman Desa Kutai Donok

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Sebagaimana jadwal dan titik lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan 1444 Hijriah, Jum'at (31/3/2023), 
Pemerintah Kabupaten Lebong melaksanakan dua lokasi dengan dua tim, dengan rangkaian acara  dimulai dari buka bersama, Solat Magrib, Solat Isya dilanjutkan Tarawih. Selanjutnya diisi dengan ceramah agama dan terakhir penyerahan sejumlah bantuan.

Untuk tim pertama dipimpin Bupati Lebong Kopli Ansori, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Desa Kutai Donok Kecamatan Lebong Selatan. Kemudian tim kedua, yang dipimpin Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, melaksanakan agenda Safari Ramadhan di Masjid Muhajirin Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin Kuning.

Foto Bersama Dengan Forkopimda

Terkhusus untuk agenda safari Ramadhan di Desa Kutai Donok, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan dua program yang sudah disiapkan Pemkab Lebong, berdasarkan usulan masyarakat Desa Kutai Donok kepada Pemkab Lebong sebelumnya. Yang pertama, terkait usulan Pembangunan gedung baru Puskesmas Kutai Donok, jika memang tanah lokasi yang baru sudah siap, maka Pemkab Lebong bisa menyiapkan pembangunannya pada tahun 2024.

"Yang kedua, perlu saya sampaikan kabar gembira kepada seluruh masyarakat Kutai Donok, bahwa sekarang masyarakat Kutai Donok bisa dan diperbolehkan membuat sertifikat tanah. Kami sudah teken MOU dengan BPN pasca perubahan status TWA Danau Tes, sekarang silakan daftar ke Kades dan program pembuatan sertifikat tanah ini gratis," sampai Bupati Kopli.

Sementara Kepala Desa Kutai Donok, Viki Anuari menyebutkan, bahwa program sertifikat tanah merupakan hal yang diinginkan masyarakat sejak lama. Selain untuk menyatakan  masyarakat juga sebagian berharap adanya sertifikat tanah tersebut, mereka tidak lagi merasa was-was akan kejelasan status kepemilikan tanahnya.

"Terima kasih atas semua bantuan yang sudah diserahkan untuk Desa Kutai Donok, khusus untuk pembuatan sertifikat tanah ini memang sejak lama diidamkan masyarakat kami. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati Kopli Ansori, karena sudah memperjuangkan harapan masyarakat kami ini," singkat Viki.

Penyerahan Bantuan TP PKK Kepada Masjid Nurul Iman

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebong menyerahkan  Bantuan Uang Pembangunan Masjid sebesar Rp. 20 Juta. Bantuan Al Qur'an dan Sajadah dari Ketua TP PKK Lebong Elvi Sukaesi Kopli Ansori diwakili Nelawati Mustarani. Kemudian penyerahan santunan untuk Lansia dan Uang berbuka bagi pengurus Masjid diserahkan oleh Sekda Lebong Mustarani Abidin.

Wabup Fahrurrozi serahkan bantuan Rp.20 juta untuk Masjid Muhajirin Desa Bukit Nibung.

Dalam acara Safari Ramadhan ini juga tampak dihadiri juga Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Kabag Ren Polres Lebong AKP Ngatmin, staf Ahli dan Asisten Bupati, sejumlah Kepala OPD dan Camat. Kepala Desa dan perangkatnya, serta sejumlah tokoh masyarakat dan jamaah masjid [spy]