Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Review Spesifikasi Chery Omoda 5 RZ

PedomanBengkulu.com - Chery Omoda 5 RZ adalah crossover baru dengan spesifikasi, desain, dan fitur yang dinilai mampu ‘mengusik’ dominasi Honda HR-V dan Hyundai Creta. Omoda 5 RZ juga menjadi andalan baru Chery setelah meluncurkan dua mobil SUV baru yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro sebagai momen “comeback” mereka di Indonesia. 

Pada hari pembukaan IIMS 2023, Omoda 5 RZ resmi dijual secara umum dengan harga yang terbilang mengejutkan yaitu dikisaran Rp. 399,8 juta. Dengan nominal harga sebesar itu, Omoda 5 RZ membawa spesifikasi seperti apa? Simak ulasan berikut ini !

Mesin
Omoda 5 RZ menggunakan mesin yang sama dengan Tiggo 7 Pro, yaitu berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, Turbo. Kemudian kinerja mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT dengan simulasi virtual 9-percepatan. 

Berkat spesifikasi mesin tersebut, Omoda 5 RZ diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 230 Nm. Besaran tenaga tersebut selisih sedikit dengan Tiggo 7 Pro yang hanya 155 hp karena penyesuaian setup mesin Omoda 5 RZ. 

Membahas soal mesin, Chery Indonesia menawarkan hal menarik yaitu garansi hingga 10 tahun atau pemakaian 1 juta km. 

Dimensi 
Dimensi Omoda 5 RZ memiliki ukuran panjang 4.000 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.630 mm. 

Eksterior
Soal desain eksterior, Omoda 5 RZ didominasi kesan premium namun masih bisa dijangkau segmen menengah. Omoda 5 RZ sendiri adalah mobil SUV premium ketiga setelah Chery meluncurkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Dilihat dari desainnya, Omoda 5 RZ ditujukan bagi konsumen muda yang menginginkan mobil SUV dengan tampilan sporty, gagah, dan premium. Mobil ini memang dinilai mampu menunjukkan desain eksterior yang modern, sporty, dan mewah. 

Pada bagian facia, terlihat gril depan yang lebar memberikan kesan gagah pada Omoda 5 RZ. Kemudian, desain girl ala berlian yang bernama one-piece diamond grille menambah kesan mewah mobil ini. 

Tampilan mobil ini pun semakin tampak agresif saat dilihat dari samping berkat kombinasi warna abu – abu tua dan merah. Lis merah pada bagian bawah bodi hingga spion samping memberikan kesan atraktif. 

Interior
Di dalam kabin, Omoda 5 RZ cukup futuristis dengan mengikuti karakter desain eksteriornya. Pada bagian dasbor terdapat head unit 10,25 inci layar sentuh dan 10 inci meter cluster. 

Selain itu, kesan sporty cukup kuat hadir berkat adanya lingkar kemudi model flat bottom dan jok model semi bucket dengan headrest yang menyatu. 

Lebih dari itu, konsol tengah tempat tuas transmisi CVT, kunci, dan wireless charger dinilai sukses meningkatkan nuansa futuristik. 

Fitur
Fitur bisa dibilang menjadi ‘senjata’ andalan bagi Omoda 5 RZ untuk menarik minat masyarakat Indonesia. Sebab, fitur – fitur yang dimilikinya sudah mengadopsi teknologi terkini. Lingkar kemudi sudah mengadopsi sistem tilt dan telescopic. Di bagian konsol tengah tersemat beragam fitur seperti pengecasan ponsel nirkabel (wireless charger), rem parkir elektrik, dan auto hold. 

Lebih dari itu, Omoda 5 RZ juga dilengkapi fitur lainnya seperti automatic driving, electronic power steering (EPS), lane keeping system, traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise control (ACC), dan cruise assist terintegrasi demi menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. 

Bahkan, Omoda 5 RZ juga memiliki fitur yang sangat menjadi andalannya yaitu sistem Advance Driving Assistance System (ADAS) dan sistem voice command (perintah suara).