Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penetapan APBDes 2023, Sejumlah Kegiatan Siap Dijalankan Pemdes Ujung Tanjung II

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Ujung Tanjung II Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong tahun ini sudah menetapkan sejumlah program yang tersusun dalam APBDes tahun anggaran 2023. Diantaranya, pelaksanaan program padat karya yakni, pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan pembangunan jaringan irigasi sekunder. Selain itu, beberapa program pemberdayaan seperti pelatihan kapasitas perangkat administrasi desa, kader posyandu dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat.

Penetapan APBDes TA 2023 yang dilaksanakan oleh Pemdes Ujung Tanjung II, yang dihadiri Penjabat Kades Rise Nopianti, Ketua BPD Reza Resita, Kasi PPM Kecamatan Lebong Sakti Irma Yuni, juga dihadiri Pendamping Desa, Perangkat Desa dan Anggota BPD, serta tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah, hari ini semua program yang sudah terencana dan disusun dalam Musrenbang maupun Musdes Ujung Tanjung II, sudah disahkan dalam APBDes TA 2023. Setidaknya dengan penetapan APBDes ini, maka seluruh program yang akan dilaksanakan untuk masyarakat Desa Ujung Tanjung II bisa terwujud dengan baik," ungkap Penjabat Kades Rise Nopianti usai acara Kamis (27/4/2023) siang.

Dijelaskan Rise, beberapa program yang masuk dalam APBDes merupakan hasil pembahasan bersama, baik itu usulan masyarakat maupun yang diusulkan oleh perangkat desa bersama BPD.
Semoga program-program yang sudah diawali dengan perencanaan yang baik, lanjut Rise, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Ujung Tanjung II yang saat ini dipimpinnya.

"Selain BLT yang menjadi program nasional, kita juga melaksanakan program ketahanan pangan dan pemberdayaan melalui beberapa pelatihan. Sementara untuk kegiatan fisik padat karya, kami tahun ini melaksanakan dua paket, yakni pembangunan Irigasi dan JUT," pungkasnya.

Sementara Ketua BPD Ujung Tanjung II Reza Resita menambahkan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung semua program yang sudah ditetapkan.  Terlebih lagi program-program yang dilaksanakan tahun ini merupakan hasil pembahasan bersama.

"Kami dari BPD tentunya akan mendukung program pembangunan maupun pemberdayaan yang dilaksanakan Pemdes Ujung Tanjung II. Apalagi program yang akan dijalankan adalah hasil kesepakatan bersama dan semuanya untuk masyarakat," singkatnya.[spy]