Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemprov Berikan Support ALPPIND Membangun Ketahanan Keluarga

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Pemprov Bengkulu memberikan dukungan penuh kepada Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Provinsi Bengkulu dalam membangun ketahanan keluarga. Hal itu disampaikan langsung Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar saat menghadiri dialog Penguatan Ketahanan Keluarga Menuju Keluarga Berkualitas yang digelar ALPPIND, Minggu, (02/04/23).

“Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung kegiatan ini karena banyak terjadi permasalahan di masyarakat seperti para pelajar berkelahi, anak memukul orang tua, bahkan ada orang tua tega menjual anaknya," tutur Khairil Anwar.

Ia berharap melalui kiprah ALPPIND di Bengkulu dapat memberikan bimbingan dan edukasi kepada masyarakat sehingga keluarga menjadi lembaga pendidikan yang akan membentuk karakter anak-anak di masa depan.

“Keluaraga adalah lembaga pendidikan paling dini sekaligus paling menentukan dan kiprah ALPPIN dalam membangun ketahanan keluarga sangat diharapkan. Bukan hanya untuk kepentingan komunitas tapi lebih luas untuk seluruh masyarakat umum” kata Khairil Anwar.

Ketua Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Provinsi Bengkulu, Diana Komena mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu atas dukungan. Sebaliknya ALPPIND akan terus mendukung program Pemprov Bengkulu dalam menciptakan keluarga yang berkualitas.

Lanjut Diana Komena, ALPPIND memiliki program prioritasnya diantaranya rumah cinta ketahanan keluarga dan rumah sedekah yaitu membantu saudara kita yang kurang mampu serta membutuhkan.

"Ketahanan keluarga adalah kunci dengan mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah dan warohmah, serta anak-anak mereka dididik secara Islami. Apabila terwujud keluarga berkualitas makan ini dapat memberikan kontribusi besar untuk Indonesia,” tutup Diana Komena.

Dialog ALPPIND Bengkulu juga bersamaan dengan pelantikan pengurus Pengukuhan Pengurus Rumah Cinta dan Rumah Sedekah Organisasi Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Provinsi Bengkulu.