Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jalan Perumahan Dibikin Mulus

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Ditahun 2023, program 1000 jalan mulus Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi kembali digeber.

Pemkot melalui Dinas PUPR mulai melakukan pengaspalan/perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Kota Bengkulu. Selain jalan utama, DPUPR juga melakukan pengaspalan terhadap jalan-jalan lingkungan (Perumahan).

Seperti Sabtu (1/4), PUPR mulai melakukan pengaspalan Perum Villa Pabittei di Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kepala Dinas PUPR Noprisman, Anggota DPRD kota Teuku Zulkarnain dan Dediyanto, Lurah Pematang Gubernur turun langsung meninjau pengaspalan di perumahan tersebut

Pengaspalan ini menunjukkan program 1000 jalan mulus Pemkot bukan hanya bualan semata dan benar adanya.

“Alhamdulillah, ini program 1000 jalan mulus tetap kita lanjutkan. Hari ini kami di komplek Pabittei di pematang gubernur bersama anggota dewan, beliau berdua. Alhamdulillah atas perjuangan kawan-kawan legislatif jalan ini bentar lagi mulus, tujuannya tak lain ialah agar warga bahagia,” ujar Dedy.

Menyoal jalan perumahan, Kadis PUPR Noprisman membeberkan pihaknya tak bisa mengakomodir permintaan pengaspalan apabila aset jalan tersebut belum diserahkan devoloper ke Pemkot Bengkulu.

“Masyarakat harus mengetahui kalau kita mau mengaspal perumahan syaratnya itu sudah dihibahkan Pemkot Bengkulu lewat Dinas Perkim dan melalui notaris. Ketika itu sudah menjadi aset kita baru bisa dilakukan peningkatan jalan dari pengerasan, kemudian ditingkatkan menjadi hotmix,” jelasnya. (rls)