Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Desa Muning Agung Membangun, JUT dan Irigasi Mulai Digeber

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Muning Agung dibawah komando Penjabat Kades Desmawati, masih prioritaskan sektor pertanian dalam pembangunan infrastruktur kegiatan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Pelaksanaan titik nol dan peletakan batu pertama, pembangunan jalan usaha tani (JUT) dan Pembangunan Irigasi Tersier, yang digelar Sabtu (29/4/2023) pagi, menandakan kedua pembangunan infrastruktur tersebut, siap digeber dan dilaksanakan oleh Pemdes Muning Agung.

Disampaikan Penjabat Kades Muning Agung Desmawati, untuk program padat karya dalam realisasi DD tahun 2023, memang masih prioritaskan penunjang sektor pertanian, dengan melaksanakan pembangunan Irigasi tersier sepanjang 76 meter dan peningkatan JUT yang sebelumnya lebar hanya 2 menjadi 4 meter sepanjang 276 meter.

"Dua infrastruktur yang kita bangun tahun ini, yakni Irigasi tersier dan peningkatan JUT, merupakan hasil pembahasan sebelumnya melalui Musdes RKPDes maupun Musrenbangdes," ungkap Desmawati kepada PedomanBengkulu.com Sabtu (29/4/2023) siang.

Dikatakan Desmawati, setiap pembangunan yang sudah terencana dan tersusun dalam APBDes Muning Agung tersebut, semuanya untuk kepentingan para petani. Seperti pembangunan irigasi, agar lahan persawahan yang dikelola masyarakat mendapatkan air dengan lancar. Begitu juga dengan peningkatan JUT dari lebar 2 meter menjadi 4 meter, tentunya untuk mempermudah para petani mengangkut hasil panennya. 

"Pastinya kita meminta dukungan masyarakat, agar pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan lancar dan masyarakat dapat dengan segera menikmatinya," harapnya.

Sementara itu, Camat Lebong Sakti Sabirin, yang hadir didampingi Sekretaris dan Kasi PPM Kecamatan Lebong Sakti, menyampaikan dukungannya kepada Pemdes Muning Agung, serta berharap program padat karya kegiatan DD 2023, menghasilkan bangunan yang bermutu bagi masyarakat.

"Semoga pembangunan irigasi dan peningkatan JUT Desa Muning Agung, berjalan sesuai jadwal dan menghasilkan bangunan yang bermutu," singkatnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, acara titik nol dan peletakan batu pertama oleh Pemdes Muning Agung, dihadiri Camat, Sekcam dan Kasi PPM Lebong Sakti. Kemudian Penjabat Kades dan Ketua BPD serta jajaran, Pendamping Desa dan PLD. [spy]