Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wali Kota Ajak Umat Islam Khatam Al-Quran Tiap Hari

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Memaknai bulan suci ramadan 1444 Hijriah dan mengimplementasikan program religius Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat Kota Bengkulu, terkhusus umat muslim untuk mengkhatamkan Al-Quran setiap harinya.

“Ini suatu langkah yang bagus sekali di bulan ramadan. Kita (Pemkot) akan kembali berpartisipasi dalam kegiatan one day one juz untuk mengkhatamkan Al-quran dalam sehari dengan melibatkan Kepala Daerah, OPD, dan juga masyarakat,” ujar Walikota Bengkulu melalui Asisten I Eko Agusrianto, Sabtu (25/3).

“Insya allah kalau setiap rumah, kantor dan kelurahan ikut berpartisipaai tentu cepat khatam dan ini akan membawa berkah untuk Kota Bengkulu dengan terus mengamalkan al-quran maupun hadits pada bulan ramadan. Alhamdulillah program ini juga telah dilakukan beberapa OPD diawal ramadan ini,” sambungnya.

Selain internal Pemkot, Eko mengungkapkan Walikota ingin one day one juz ini juga digaungkan seluruh stakeholder dan pihak lainnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang belum bisa mengaji agar memulai untuk belajar. Termasuk para ASN, PTT bahkan mungkin pejabat.

“Kalau belajar lama-kelamaan akan menjadi lancar. Makanya harus sering dibaca. Jangan malu untuk memulai, jangan malu untuk belajar. Saya juga belum begitu benar bacanya, masih terbata-bata. Tapi baca terus dan belajar. Lama-lama lancar dan fasih. Cari guru, tiap kelurahan kita sudah punya Dai,” pesannya.