Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Leni Haryati John Latief Ajak Perempuan Bengkulu Aktif Berdakwah

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Tanggal 10 hingga 12 Maret 2023, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bengkulu akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-10 (kesepuluh).

Musywil ini diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya peresmian Gedung Dakwah Aisyiyah Wilayah Muhammadiyah di Kampus 1 UMB Jalan Bali, Kampung Bali, Kamis (9/3/2023).

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief yang hadir dalam peresmian gedung dakwah Aisyiyah memberikan apresiasi atas geliat dakwah yang dilakukan oleh para srikandi Muhammadiyah.

"Saya mengajak kepada para perempuan Bengkulu untuk bersama-sama memakmurkan gedung dakwah ini dengan kegiatan keagamaan dan syi’ar Islam. Mari perkuat tali silaturahmi dan kolaborasi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan umat," kata Hj Leni Haryati John Latief. 

Lulusan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Mubai Taba Anyar ini berharap dengan diresmikannya gedung dakwah tersebut dapat menjadi jalan untuk semakin eratnya ukhuwwah Islamiyah di kalangan perempuan Bengkulu.

"Alhamdulillah saya bisa menyaksikan langsung peresmian gedung dakwah ini. Muhammadiyah adalah salah satu organisasi besar yang berkontribusi positif dalam membangun peradaban yang baik di Indonesia," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Bengkulu Hj Zurnawati mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru ini organisasi akan semakin bersemangat dalam melaksanakan program.

"Besar harapan agar lebih semangat menjalankan program-program 'Aisyiyah ke depan dan lebih baik lagi, khususnya untuk kaum perempuan," ucap Hj Zurnawati.

Peresmian gedung dakwah Aisyiyah Wilayah Muhammadiyah ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah dan para tamu undangan.

"Semoga memperkuat semangat dakwah dan berorganisasi," demikian ungkap Gubernur H Rohidin Mersyah.

Gedung ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama direncanakan akan digunakan sebagai Aula Gedung Dakwah. Sementara untuk lantai kedua akan digunakan sebagai asrama putri.

Selain Gedung Dakwah Aisyiyah, juga akan diresmikan gedung baru Sportatorium Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Untuk diketahui, Musywil ke-10 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bengkulu mengusung tema besar “Memajukan Bengkulu, Mencerahkan Indonesia.”

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof KH Haidar Nashir direncanakan akan menghadiri langsung Musywil ke-10 ini. [Muhammad Qolbi]