Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Diduga Terjatuh Saat Sadap Nira, Warga Semelako II Ditemukan Meninggal Dunia

Tampak saat korban akan dievakuasi di TKP 
PedomanBengkulu.com, Lebong - Seorang warga yang seharinya diketahui bekerja sebagai penyadap Nira dari Pohon Aren, Santosa alias Tosek (60) warga Desa Semelako II Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, Rabu (15/3/2023) sekitar Pukul 13.00 WIB ditemukan meninggal dunia dibawah batang pohon Aren, di kebun miliknya di kawasan perkebunan Cluster P PT. PGE Hulu Lais, Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah. Penemuan korban Tosek tersebut, pertama kali oleh tetangga kebunnya yang bernam Mosi (40). Saat itu saksi yang curiga korban tidak terlihat dan biasanya sudah memasak nira hasil sadapan didapur pondok milik korban.

Namun saat memasuki areal kebun, Mosi menemukan korban sudah terlentang dibawah pohon Aren, sedangkan bambu yang biasa digunakan untuk menampung sadapan nira juga tergeletak di dekat korban. Melihat kondisi tersebut, kuat dugaan korban terjatuh dari pohon Aren dan meninggal dunia.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolsek Lebong Tengah IPTU Tulus Wibowo Susilo, dikatakan Kapolsek, atas informasi dari saksi yang melihat pertama kali, korban ditemukan dekat pohon aren.

"Diduga terjatuh dengan luka di kepala korban. Ditemukan sekitar Pukul 13.00 WIB tadi siang sudah meninggal dunia di bawah Pohon Aren," ungkap Kapolsek Tulus kepada PedomanBengkulu.com Rabu (15/3/2023) sore.

Dijelaskan Kapolsek, Selasa (14/3/2023) korban diketahui berangkat ke kebun yang berada di Cluster P PT. PGE Hulu Lais Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah dan menginap dikebun.
dan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 sekira jam 13.00 WIB, ditemukan oleh saksi Mosi. Saat itu saksi mendatangi pondok korban namun korban tidak ada di pondok, setelah itu saudara Mosi mencari keberadaan korban dan ditemukan korban sudah tergeletak di bawah pohon aren dengan posisi korban terlentang diperkirakan korban terjatuh dari pohon aren dan telah meninggal dunia.

"Korban langsung dievakuasi kerumah duka, karena pihak korban menolak dilakukan visum, sore ini langsung dikebumikan di TPU Semelako II," singkatnya.[spy]