Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Banyak Jalan Rusak, Budi Suryanto: Apa Guna Reses Anggota DPRD Provinsi?

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Tengah – Terkait sejumlah titik ruas jalan Provinsi Bengkulu yang dalam kondisi rusak berat dan sangat sulit dilewati.

Ketua DPRD, Budi Suryantono mengaku sudah cukup sering menyampaikan usulan perbaikan jalan tersebut ke anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Bengkulu Tengah Bengkulu Utara.

“Jadi kita mempertanyakan, apa guna reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu ke lapangan, kalau kondisi jalan kita masih sangat sulit untuk dilewati seperti ini,” ujar Budi, Kamis (9/3/23).

Seperti pada ruas jalan dari Desa Lubuk Sini hingga perbatasan dengan Bengkulu Utara yang berada di Desa Lubuk Durian.

Saat ini, seluruh jalanan yang semula hotmix kini sudah tertutup tanah merah dan sangat licin saat musim penghujan.

Jalan yang menghubungkan 5 kecamatan di Bengkulu Tengah dengan Bengkulu Utara tersebut semakin tahun semakin rusak sebab sejak enam tahun yang lalu dan hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

“Kami sangat berharap sekali ada perbaikan jalan dan jangan sampai pembangunan yang dilakukan Provinsi terhadap Kabupaten Kota yang ada tidak merata seperti yang dirasakan Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini,” ungkapnya.

Selain jalan dari Desa Lubuk Sini – Desa Lubuk Durian, ada beberapa titik lagi jalan yang kondisinya rusak berat.

Seperti jalan dari simpang Tugu Hiu hingga Desa Keroya, kemudian Desa Lubuk Sini hingga ke Desa Susup dan beberapa titik lainnya.

“Terakhir saya dapat informasi bahwa ada pihak swasta yang memperbaiki jalan milik Provinsi, harusnya kita malu, karena hal itu tugas kita sebagai pemerintah daerah, ya terlepas mereka punya kepentingan atau tidak,” kata Budi. (Adv)