Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astra Motor Resmikan SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan Jadi Mitra Binaan AHM

PedomanBengkulu.com -  Astra Motor Bengkulu selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Bengkulu melakukan penandatanganan MOU dengan SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan.

Dihadiri oleh Rangga Noviar selaku SHEP (Satu Hati Education Program) Manager Astra Motor Bengkulu, Sukman  selaku Kepala SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan serta Eri Yulian Hidayat selaku kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu. Penandatangan nota kesepahaman atau MOU tersebut dalam rangka menerapkan kurikulum Honda di SMK ini.

SHEP Manager Astra Motor Bengkulu Rangga Noviar, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi industri di dunia pendidikan dan juga melihat prospek tingkat kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kemampuan yang baik di bidang otomotif, khususnya Teknik Sepeda Motor, sehingga kedepannya dapat mendukung SMK melahirkan siswa-siswa terampil agar siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri kendaraan roda dua.

“Tujuan dari kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, kurikulum TBSM Astra Honda disusun secara berkesinambungan. Honda juga memastikan KTBSM Astra Honda menjadi jembatan para lulusan SMK untuk bekerja. Atau dalam artian semakin link & match antara dunia pendidikan dan dunia usaha,” ungkap Rangga.

Pada kesempatan ini, AHM juga memberikan donasi berupa 1 unit Sepeda motor Honda BeAT, satu set spesial tools serta buku buku pedoman reparasi sepeda motor Honda.

Sebagai salah satu program CSR perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif telah memulai program KTSM (Kurikulum Teknik Sepeda Motor) Honda ini sejak 2010 dan berkembang menjadi KTBSM (Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) pada tahun 2018. KTBSM Honda mencetak pekerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan kompetensi di bidang otomotif.

Dengan diresmikannya SMK Negeri 5 Bengkulu Selatan, saat ini di Lampung terdapat 12  SMK Mitra Binaan AHM diantaranya, SMK Negeri 2 Bengkulu Utara, SMK Negeri 3 Bengkulu Selatan

SMK Negeri 6 Kota Bengkulu, SMK S9 Muhammadiyah, SMK Negeri 7 Rejang Lebong

SMK Negeri 6 Rejang Lebong, SMK Negeri 2 Lebong, SMK Negeri 3 Kaur, SMK Negeri 3 Seluma, SMK Negeri 4 Kepahiang dan SMK IT Rahmatan Karimah. [Rls]