Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Ditangkap


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Pelaku pencurian  kotak amal di Masjid Jumhuriyah Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup berhasil ditangkap. Personil Polsek Curup Polres Rejang Lebong Melakukan penangkapan terhadap AD (22) Warga Durian Depun kecamatan Merigi Kepahiang dilakukan dirumahnya, Kamis 9/2/2023. 

Disampaikan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan didampingi Kapolsek Curup Iptu Singgih W, pihaknya mendapatkan laporan dari pengurus mesjid Jumhuriyah bahwa telah terjadi pencurian kota amal dimasjid tersebut  sekitar Pukul 04:45 pada hari Kamis, 9/2/2023. Tindakan pencurian tersebut terekam oleh CCTV. 

" Setelah mendapat laporan kita langsung turun ke lokasi kejadian dan memeriksa CCTV, ternyata dari rekaman Tersebut terlihat pelaku masuk ke dalam masjid dengan cara melompat dari pagar dan masuk kedalam masjid. Berdasarkan petunjuk dari CCTV ini kita langsung melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 16: 30 kita berhasil mengkap pelaku di rumahnya ujar Kapolres 

Ditambahkan Kapolsek Iptu Singgih, pihaknya selain melakukan penangkapan terhadap tersangka, juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa uang senilai Rp 350 ribu yang diduga sisa uang dari kotak amal yang diambil pelaku.

" Untuk sementara tersangka ini kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Kita juga masih mengembangkan apakah pelaku ini ada melakukan tindakan pencurian kota amal ditempat lain," ujar Singgih 

Terkait serngnya terjadi tindakan pencurian kota amal di masjid Masjid, Kapolres menghimbau pengurus masjid agar melakukan pemasangan CCTV serta untuk kotak amal yang diletakan di masjid dilengkapi dengan kunci pengaman dan dirantai. 

" Jika kotak amal dinilai tidak aman maka sebaiknya disimpan oleh pengurus masjid  dan kembali diletakan dimasjid jika dinilai perlu. Kita lebih baik waspada daripada nantinya dicuri oleh orang-orang tidak bertanggung jawab," kata Kapolres (Julkifli Sembiring)