Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HPN 2023, Senator Riri Apresiasi Insan Pers Terus Berkarya dan Mengedukasi

Senator Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Hari ini, Kamis (9/2/2023), Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dengan tema “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat” di Medan, Sumatera Utara. Hari Pers Nasional digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief pada HPN 2023 ini ikut menyatakan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers yang terus berkarya dan menyajikan informasi berkualitas, mengabarkan kebenaran, serta mengedukasi masyarakat

"Saya berdoa untuk seluruh insan pers di Indonesia Allah subhanahu wa ta'ala berikan kehidupan yang sejahtera serta kemampuan dan kekuatan untuk mengubah Indonesia menjadi jaya dengan karya-karyanya yang bermutu. Selamat Hari Pers Nasional," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini tak mampu menyembunyikan senyum dan ekspresi kegembiraannya ketika dikonfirmasi tentang relasi yang ia bangun dengan perusahaan pers cetak maupun online yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Dari kawan-kawan pers Bengkulu saya banyak tahu berita-berita aktual dan terpercaya terkait kondisi masyarakat. Pers sendiri banyak membantu saya dalam menyiarkan perjuangan yang diperlukan untuk Bengkulu menjadi lebih baik," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menekankan, ia siap pasang badan dan meminta kepada pemerintah harus terus mengawal kebebasan pers dan perlindungan terhadap jurnalis dari berbagai bentuk kekerasan.

"Saya mengecam penembakan terhadap salah satu insan pers di Bengkulu Kak Rahiman Dani, juga yang terjadi di Tual, Maluku. Saya minta agar kasus kekerasan terhadap insan pers dapat diusut tuntas dan pelaku diberikan sanksi yang benar-benar memberikan efek jera," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Putri Ketua DPD Kaukus Perempuan Politik Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief ini menambahkan, pers memiliki potensi besar dalam membangun pemerintahan yang baik, mengawal terpilihnya orang-orang merakyat sebagai pemimpin dan peran strategis lainnya.

"Mudah-mudahan dalam Pemilihan Umum serentak 2024 mendatang pers dapat mencegah terjadinya pembelahan sosial sehingga nggak ada lagi saling ejek dan hina seperti pada Pemilihan Umum sebelumnya. Karena keutuhan, kesatuan dan kemajuan bangsa adalah syarat utama Indonesia untuk maju," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [**]