Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bantuan Masyarakat Bengkulu untuk Korban Bencana Gempa di Turki Tersalurkan

PedomanBengkulu.com, Turki - Gempa bermagnitudo 7,8 mengguncang Turki pada 6 Februari lalu. Kemudian, pada hari Minggu, 19 Februari 2023, Badan Penanggulangan Bencana Turki (AFAD) melaporkan jumlah korban mencapai 41.020 jiwa.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa sebanyak 345 ribu apartemen di Turki hancur akibat gempa bumi. Musibah ini mengundang perhatian dan simpati dari banyak pihak, termasuk masyarakat Bengkulu.

Warga Bengkulu melalui Yayasan Tebar Bahagia Semesta (TBS) telah menebar kebahagiaan untuk korban bencana Gempa Turki.

Bahwasanya melalui relawan TBS di Turki, telah tersalurkan bantuan berupa pangan dan perlengkapan musim dingin untuk 50 anggota keluarga dari donasi warga Bengkulu untuk korban terdampak bencana gempa Turki yang terjadi pada tanggal 06 Februari lalu.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih atas partisipasinya warga Bengkulu untuk membantu korban bencana gempa yang berada di Turki. Dengan bantuan yang telah diberikan ini, semoga bisa membantu korban bencana," ujar Apra Julianda Putra, Sekretaris Yayasan Tebar Bahagia Semesta, (21/02/23).

Telah tercatat ada sebanyak puluhan ribu jiwa yang meninggal dunia, serta banyak pula korban luka ringan hingga berat. Infrastruktur yang hancur akibat gempa yang melanda juga tidak sedikit. Ditambah lagi, musim dingin ekstrim yang kini melanda Turki menambah penderitaan penyintas gempa Turki.

"Tidak cukup sampai di sini. Kami berharap, semoga semakin banyak masyarakat Bengkulu yang bisa ikut andil dalam membantu korban bencana, karena masih banyak korban dan bantuan yang harus diberikan," kata Apra Julianda Putra. [Red]